Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 1 Mar 2023 19:51 WIB ·

Ramayana Kotabumi Buka Kembali


 Suasana Ramayana Store Kotabumi saat dibuka kembali. Foto IST ----  Perbesar

Suasana Ramayana Store Kotabumi saat dibuka kembali. Foto IST ----

KOTABUMI – Setelah setahun tutup akibat dampak pandemi covid-19, akhirnya Ramayana Kotabumi beroperasi kembali di Lampung Utara(Lampura), Rabu 1 Maret 2023.

Manajer Ramayana Store Kotabumi, Yusuf Efendy membenarkan jika Ramayana Kotabumi buka kembali pada hari ini.”Iya Ramayana store kotabumi dibuka kembali pada hari ini Rabu tanggal 1 Maret 2023,” katanya.

Alasan dibuka kembali, karena Ramayana tidak mau ketinggalan untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan lebaran Idul Fitri pada tahun ini. Yusuf Efendy menjelaskan, bahwa dihari pertama Ramayana Store Kotabumi akan buka dari jam 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Ramayana Store Kotabumi akan diskon maupun promo saat dibuka kembali tersebut. “Kita akan memberikan promo dari tanggal satu sampai dengan lima Maret, degan belanja Rp 300 ribu akan mendapatkan minyak goreng 1 liter. Sedangkan untuk periode 10 Maret hingga 12 Maret dengan belanja Rp300 ribu akan mendapatkan cashback sebesar Rp 30 Ribu,” jelasnya.

Selanjutnya, promo untuk periode 17 sampai dengan 19 Maret, warga dengan belanja Rp300 ribu akan mendapatkan baju T-Shirt gratis. Untuk tenaga kerja, ia menyebut sebagian besar masih merupakan karyawan yang lama.

Sedangkan barang dagangan yang akan dijual, kebanyakan merupakan produk fashion. Sedangkan untuk permainan dan games anak-anak, pihaknya akan membawanya lebih lanjut.

Sementara itu, warga Lampura menyambut baik kehadiran Ramayana di tengah – tengah masyarakat, seperti yang disampaikan M Kurniawan. Dia menyambut baik dibukanya Ramayana Kotabumi kembali. Dengan begitu, masyarakat ada tempat pilihan membeli pekaian. Dia berharap manajemen bisa menyediakan berbagai produk yang bermerk branded, seperti Louis, dan Levi’s. “Kita berharap juga disediakan pakaian bermerk branded. Sehingga masyarakat Lampura tak perlu jauh-jauh jika ingin berbelanja pakaian, berupa celana panjang, dan kemeja.

Menurut pantauan, Ramayana Kotabumi sudah buka kembali. Hanya saja, bagi konsumen yang ingin belanja ataupun singgah ke Ramayana Kotabumi masuk melalui pintu bagian samping. Barang dagangan yang ada di Ramayana Kotabumi berupa pakaian, sandal, minyak goreng.

Diketahui, akibat sepi pengunjung dan daya tarik pembeli warga Lampura berkurang, Ramayana store Kotabumi sempat tutup hingga batas waktu tidak ditentukan. “Iya sudah tutup dari 1 Juli 2022 kemarin, intinya dari daya beli masyarakat. Sehingga biaya cost tidak ketutup hingga rugi,” katanya beberapa waktu lalu.

Saat ditanya apakah akan dibuka kembali Ramayana store tersebut setelah tutup itu, Ia menjelaskan masih melihat perkembangan dari daya beli masyarakat Lampura itu berdasarkan statistik nantinya.”Kemungkinan akan dibuka kembali, kita lihat perkembangan Lampung Utara, kalau dari manejemen kita lihat Lampung Utara. Lihat daya beli masyarakat, karena kita pastinya berkomunikasi dengan statistik kemungkinan kita buka lagi secepatnya,” katanya.(rls/rid)

Artikel ini telah dibaca 172 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

28 KPM Desa Ajikagungan, Dapat BLT – DD

14 Juni 2024 - 12:35 WIB

Pastikan Isi Gas Sesuai Volume, TPID dan Forkopimda Turun Langsung

13 Juni 2024 - 15:40 WIB

Kades Ajikagungan Buktikan Pembangunan Buat Rakyat

13 Juni 2024 - 15:38 WIB

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Lampura Gelar Khitanan Gratis Bagi Masyarakat

11 Juni 2024 - 21:58 WIB

28 DPD PJS Siap Sukseskan Program Kompetisi Jurnalis Kebangsaan 2024

10 Juni 2024 - 21:44 WIB

Hendri Pantau Penyaluran 20.720 Tabung Elpiji Melon

10 Juni 2024 - 13:21 WIB

Trending di Headline