Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 12 Mar 2023 17:17 WIB ·

Polres Lampura Lakukan Pendampingan Terhadap Anak-anak Korban Banjir


 Tim Polwan Polres Lampura saat memberikan pendampingan terhadap anak – anak korban banjir di salah satu titik yang ada di wilayah Lampura, Sabtu 11 Maret 2023. Foto IST -----  Perbesar

Tim Polwan Polres Lampura saat memberikan pendampingan terhadap anak – anak korban banjir di salah satu titik yang ada di wilayah Lampura, Sabtu 11 Maret 2023. Foto IST -----

KOTABUMI – Kepolisian Resort Lampung Utara(Lampura) menurunkan personel Polisi Wanita(Polwan) dalam penanganan korban banjir yang menerjang wilayah Kabupaten Setempat sejak beberapa hari lalu. Polwan dari berbagai satuan fungsi ini dikerahkan untuk memberikan bantuan dan pendampingan Trauma Healing bagi anak-anak korban banjir dan keluarga korban tenggelam, Sabtu 11 Maret 2023.

Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail mengatakan, dilaksanakan kegiatan pendampingan dan penyerahan bantuan yang dilakukan pihaknya, sebagai wujud empati dan rasa turut berbelasungkawa terhadap korban banjir dan keluarga korban  tenggelam.

“Kita berikan semangat kepada korban banjir dan kepada keluarga korban tenggelam kita doakan semoga diberi kesabaran serta kekuatan, dan kepada almarhum semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,”kata Kapolres.

Selain itu, lanjut AKBP Kurniawan Ismail beberapa Polwan juga ditugaskan khusus untuk memberi pendampingan atau trauma healing kepada korban terutama anak-anak di lokasi pengungsian. Dikatakan, trauma healing ini diberikan untuk memulihkan psikologi agar dapat melupakan kejadian bencana banjir yang telah terjadi. Dengan demikian, psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan.

“Kita bangun suasana yang menyenangkan bagi anak-anak, mengajak bermain dan berdialog, memberikan hadiah yang membuat mereka senang, sekaligus kita bagikan bantuan sosial untuk warga terdampak berupa sembako,” pungkasnya.(rls/rid)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

28 KPM Desa Ajikagungan, Dapat BLT – DD

14 Juni 2024 - 12:35 WIB

Pastikan Isi Gas Sesuai Volume, TPID dan Forkopimda Turun Langsung

13 Juni 2024 - 15:40 WIB

Kades Ajikagungan Buktikan Pembangunan Buat Rakyat

13 Juni 2024 - 15:38 WIB

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Lampura Gelar Khitanan Gratis Bagi Masyarakat

11 Juni 2024 - 21:58 WIB

28 DPD PJS Siap Sukseskan Program Kompetisi Jurnalis Kebangsaan 2024

10 Juni 2024 - 21:44 WIB

Hendri Pantau Penyaluran 20.720 Tabung Elpiji Melon

10 Juni 2024 - 13:21 WIB

Trending di Headline