Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Opini · 19 Mei 2023 08:31 WIB ·

Dikejar Target


 RIDUAN --PIMRED RADAR KOTABUMI Perbesar

RIDUAN --PIMRED RADAR KOTABUMI

Oleh : Riduan ( Pimred Radar Kotabumi )

Assalamualaikum Wr.Wb….

Merasa dikejar target dalam pencapaian target retribusi daerah yang mengalami kenaikan, membuat sejumlah satuan kerja eksekutif di Kabupaten Lampung Utara(Lampura) ramai – ramai mengeluh.
Pasalnya, dalam penarikan retribusi harus mengacu pada perda yang baru akan dibahas DPRD Lampura melalui Bapemperda pada pekan depan. Keterlibatan lembaga wakil rakyat dalam pembahasan regulasi tersebut sangat penting, mengingat kebijakan penarikan uang masyarakat dalam retribusi tersebut tidak boleh memberatkan rakyat.
Wakil rakyat harus meneiti perda tersebut, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Karena, salah jika rakyat ditarik pajak tinggi, namun tidak sebanding dengan hasil pembangunan mereka rasakan.
Namun, lebih ironis lagi jika perda menetapkan retribusi rendah, namun pada kenyataan yang ada di masyarakat pungutan retribusi tetap tinggi, karena maraknya oknum yang memanfaatkan rendahnya retribusi tersebut. Akibatnya kebocoran PAD terjadi dimana – mana.
“Semoga saja wakil rakyat bersama pemerintah daerah, dapat bersinergi dalam menepatkan pajak yang rendah dan memanajemennya dengan baik, sehingga kebocoran – kebocoran anggaran dapat segera diantisifasi”.

Wassalamualaikum Wr. Wb…

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IKA PMII Lampura Gelar Silaturahmi, Tebak Apa yang Dibahas ya???

11 Agustus 2023 - 00:11 WIB

Dibantu Malah Jadi ‘Pekara’

26 Juli 2023 - 23:31 WIB

PIlkades Bersumber Dari Dua Mata Anggaran

14 Maret 2023 - 20:30 WIB

Perlunya Pengawasan Pemuktahiran Data

13 Maret 2023 - 19:41 WIB

Pentingnya Pendampingan Anak Korban Banjir

12 Maret 2023 - 17:20 WIB

Banjir Berujung Maut

9 Maret 2023 - 19:36 WIB

Trending di Beranda