Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 26 Jul 2023 09:44 WIB ·

Maju Konferwil XI NU, Sonhaji Azis Menuai Dukungan PC NU Mesuji


 KH Sonhaji Azis Perbesar

KH Sonhaji Azis

KOTABUMI – Menjelang pelaksanaan Konferwil NU Lampung XI dukungan kepada KH Sonhaji Azis terus mengalir. Terlebih nama Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Istiqlal, dan merupakan Ketua PCNU Lampung Utara(Lampura) itu telah masuk daftar restu dari PB NU bersama dengan empat nama lainnya.

Jika sebelumnya, KH Sonhaji mendapat support dari ketua PC NU Lamsel, kini dukungan disampaikan Ketua PC NU Mesuji KH Abdul Karim atau Gus Karim. Menurut Gus Karim, sosok KH Sonhaji Azis sangat cocok untuk memimpin PW NU Lampung ke depan.

“Hal ini sangat mendasar saya sampaikan, karna beliau merupakan tokoh Pemersatu yang baik, KH. Sonhaji Aziz mampu memimpin PC NU Lampura selama tiga periode. Ia juga menambahkan, bahwa sudah banyak gagasan dan hasil yang telah diberikannya untuk PC NU Lampung Utara,” ujar Gus Karim, Selasa(25/7).

Dukungan juga mengalir dari berbagai pihak untuk KH. Sonhaji Aziz. MWC NU Se-Kabupaten Lampung Utara siap mendukung KH. Sonhaji Aziz maju, salah satu ketua MWC NU Sungkai Barat menyampaikan siap medukung dan memenangkan KH. Sonhaji Aziz.

Sekedar informasi, Konferwil NU Lampung Ke-XI akan dilaksanakan pada 29-30 Juli 2023 mendatang di Kota Metro-Lampung. Berdasarkan data yang dihimpun dari panitia terdapat 964 peseta resmi dari unsur Pengurus Cabang( PC) dan Majelis Wilayah Cabang (MWC) Se-Provinsi Lampung.

Diketahui, selain KH Sonhaji Azis ada empat nama lainnya yang sudah mendapat masuk bursa PB NU yakni Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Lampung Puji Raharjo, dan Ketua PCNU Lampung Timur Gus Dardiri,

Pengasuh Ponpes Darul A’ mal Kota Metro Gus Shodiq, dan Rektor IAI An-Nur Lampung serta Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin Jati Agung KH Andi Warisno.

Sebelumnya, Ketua PC NU Lampung Selatan(Lamsel) mengapresiasi niatan KH Sonhaji Azis untuk memajukan NU di Lampung. Pasalnya, KH Sonhaji Azis sudah tiga periode memimpin NU Lampura dan sudah terbukti dan teruji.

“Saat ini kepengurusan NU Wilayah sedang (dipimpin, Red) Karateker. Saatnya tokoh asli Lampung berkiprah, untuk memimpin PW NU ke depan. Beliau(KH Sonhaji Azis, Red) lebih senior dari saya dan sanggup membenahi PW NU Lampung dan sudah berpengalaman,” katanya.

Terkait soal pengkaderan NU di Lampung, menurut Mahfudz, KH Sonhaji Azis mendapat tanggung jawab guna membenahi PW NU Lampung ke depan dalam bidang pengkaderan.

“ Kalau pak kyai (KH Sonhaji Azis, Red) memang bisa mengakomodir pengkaderan yang ada. Buktinya beliau bisa memimpin Lampung Utara sampai tiga periode. Jadi wajar kalau memang kita(PC NU se-Lampung, Red) untuk merekomendasikan beliau maju ke tingkatan PW NU Lampung,”tegasnya.(red)

 

 

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PH Nilai Penahanan Inspektur Bentuk Kriminalisasi

4 Mei 2024 - 09:41 WIB

Dugaan Pencemaran Nama Baik Profesi, PJS Resmi Adukan Rum Pagau ke Polda Gorontalo

3 Mei 2024 - 18:38 WIB

Rabu, Nasdem Buka Penjaringan Balonkada Lampura

30 April 2024 - 18:34 WIB

73 Pejabat Tunggu SK Pembatalan

30 April 2024 - 17:52 WIB

PPPA Lakukan Penjangkauan, Kondisi Korban Mulai Membaik

29 April 2024 - 12:51 WIB

Ikut Serta Peringati HUT Pemprov, UMKM Lampura Dilirik

24 April 2024 - 20:46 WIB

Trending di Headline