Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 2 Agu 2023 23:58 WIB ·

Prosesi Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolres Lampura


 Prosesi pedang pora warnai pisah sambut Kapolres Lampura, Rabu 2 Agustus 2023. Foto Humas Polres Lampung Utara ---- Perbesar

Prosesi pedang pora warnai pisah sambut Kapolres Lampura, Rabu 2 Agustus 2023. Foto Humas Polres Lampung Utara ----

KOTABUMI – Prosesi Pisah sambut Kapolres Lampung Utara(Lampura) dari sebelumnya dijabat AKBP Kurniawan Ismail kepada AKBP Teddy Rachesna berlangsung khidmat di Mapolres Setempat, Rabu(2/8).

Agenda itu diawali dengan penyambutan Kapolres Lampura yang baru, AKBP Teddy Rachesna oleh Wakapolres Kompol Dwi Santosa, dilanjutkan penampilan tarian penyambutan, penghormatan jajaran, lalu prosesi pedang pora, dan penyambutan pejabat utama.

AKBP Kurniawan Ismail mengucapkan selamat berdinas di Lampura kepada Kapolres AKBP Teddy Rachesna.

“ Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada rekan-rekan sekalian yang telah membantu saya dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Lampung Utara. Saya menganggap rekan-rekan sekalian ini adalah keluarga kedua saya”, kata AKBP Kurniawan.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan tugas dipastikan ada kekurangan- kekurangan karena itu dirinya secara pribadi menyampaikan permohonan maaf, dan dia meyakinkan apa yang sudah lakukan semata-mata untuk kepentingan dinas dan organisasi.

“Saya minta tetap menjaga silahturahmi, saya juga membuka komunikasi dengan rekan-rekan sekalian tetap jaga soliditas yang sudah terjalin selama ini. Jaga nama baik Polres Lampung Utara, dan berikan yang terbaik kepada Kapolres Lampung Utara yang baru,” ujarnya.

Sementara Kapolres Lampura AKBP Teddy Rachesna berjanji akan melanjutkan berbagai program Kapolres sebelumnya. Karena itu dia meminta seluruh anggota Polres, untuk dapat bekerjasama membantu tugasnya sehingga tujuan dari rencana kerja tahun 2023 dapat tercapai, dan fokus untuk pemilu 2024.

“Kami mengucapkan selamat jalan dan semoga diberikan kelancaran dikemudian hari dalam menghadapi ataupun menunaikan tugas yang baru. Kami mewakili seluruh anggota Polres Lampung Utara mengucapkan, semoga senior kami AKBP Kurniawan beserta ibu dalam keadaan sehat walafiat,”katanya.

Agenda dilajutkan, laporan masing – masing Kesatuan Polres Lampura di Aula Rekonfu Mapolres Setempat dan dilanjutkan pelepasan AKBP Kurniawan juga dengan prosesi pedang pora. Diketahui AKBP Kurniawan sebelumnya dipindah tugaskan dari Kapolres Lampura untuk menjadi Kpolres Lampung Selatan(Lamsel). Namun, belum sempat dilakukan pisah sambut, AKBP Kurniawan dipindahkan ke Pelayanan Markas(Yanma) di Mabes Polri untuk dilakukan evaluasi jabatan.(rls/red)

Artikel ini telah dibaca 171 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rabu, Nasdem Buka Penjaringan Balonkada Lampura

30 April 2024 - 18:34 WIB

73 Pejabat Tunggu SK Pembatalan

30 April 2024 - 17:52 WIB

PPPA Lakukan Penjangkauan, Kondisi Korban Mulai Membaik

29 April 2024 - 12:51 WIB

Ikut Serta Peringati HUT Pemprov, UMKM Lampura Dilirik

24 April 2024 - 20:46 WIB

Orang Tua ABG Harus Tau Kepastian Hukum Anak

24 April 2024 - 18:58 WIB

PAN Buka Pendaftaran Calonkada Lampura Gratis

23 April 2024 - 19:33 WIB

Trending di Headline