KOTABUMI-Dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, banyak hal yang telah dilakukan Kantor Imigrasi Kotabumi, seperti penerapan sistem antrian permohonan online berbasis aplikasi, kemudian menjalin kerja sama dengan pihak kantor pos dalam proses pembayaran paspor dalam rangka memudahkan masyarakat dalam pembuatan paspor di Kantor Imigrasi kelas III Kotabumi.
Kali ini, satu lagi gebrakan dilakukan Kantor Imigrasi Kelas III Kotabumi dalam rangka peningkatan kinerja pegawai dengan menjunjung tinggi semangat PASTI(Profesionalitas, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Invoatif) dengan menggelar Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018, di aula kantor setempat kemarin(8/1).
Dalam apel deklarasi yang dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kotabumi, Bachtiar, S.H.,M.H itu, terdapat sedikitnya lima point penting.
Adapun lima point penting itu diantaranya, menerapkan kode etik dan perilaku pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari. Bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif (PASTI). Kemudian, memaksimalkan E-Gov melalui tata kelola pemerintah efektif efisien untuk Good Governance.
”Lalu, melayani publik dengan sepenuh hati dan siap mewujudkan WBK/WBBM. Terakhir, menjaga stabilitas politik dan keamanan NKRI, serta menjadi perekat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,”terang Bachtiar.
Dia menambahkan, dilakukan-nya Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018, sebagai langka untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
”Intinya, adalah kami ingin semua pegawai bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, serta melaksanakan tugas dan fungsi secara professional,”pungkasnya.
Pada apel deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan deklarasi janji kinerja tahun 2018 oleh seluruh Aparatur Sipil Negara(ASN) di Kantor Imigrasi Setempat.(rid)