KOTABUMI-Padamnya aliran Listrik yang terjadi sejak Selasa(4/6) sekitar pukul 10.00 WIB tidak hanya melumpuhkan aktifitas Masyarakat baik yang ada di rumah dan perbankan saja, namun juga sangat membawa dampak besar bagi pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Lampung Utara (Lampura).
Padamnya aliran listrik itu memang tidak hanya terjadi di Kabupaten Lampura saja, tetapi juga seluruh wilayah Se Sumatera Bagian Selatan(Sumbagsel).”Sejak kemarin(Selasa, Red) sampai Rabu(5/6) pelayanan di MPP masih belum kita buka.
Ini Lampu baru menyala, dan akan kita buka Ba’da Zuhur atau pukul 13.00 WIB ini,”ucap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Lampura Maryadi, Rabu.
Setelah Lampu Padam kemarin lanjut Maryadi, pelayanan langsung di hentikan.
Pihaknya hanya menerima berkas-berkas yang sudah masuk sebelum lampu padam, itu pun hanya sebatas pemeriksaan kelengkapan berkas. Karena untuk proses pembuatan KTP elektronik, KK dan Akta harus menunggu listrik menyala.”Kita stop pelayanannya, berkas-berkas juga tidak ada yang kita terima.
Kita sudah informasikan ke Masyarakat pelayanan akan kita buka kembali setelah listrik menyala,”paparnya.
Bagi Masyarakat yang ingin membuat Data Administrasi Kependudukan silakan datang ke MPP Ba’da Zuhur.
Lengkapi semua persyaratan, jika jaringan normal, maka proses baik perekaman KTP-EL, KK dan Akta akan berjalan lancar.”Kita lihat kondisi jaringan kita terlebih dahulu, mudah-mudahan jaringan normal. Dengan begitu proses bisa cepat,”pungkasnya.(ria)