Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 11 Okt 2024 11:46 WIB ·

TK Arta Cendikia Kunjungi Damkar, Anak-anak Diperkenalkan Alat Hingga Main Air


 TK Arta Cendikia Kunjungi Damkar,  Anak-anak Diperkenalkan Alat Hingga Main Air Perbesar

KOTABUMI-Mengedukasi anak sejak dini terus dilakukan pihak Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Arta Cendikia.
Selain mengajarkkan sekolah di alam, TK Arta Cendikia juga melakukan kunjungan ke Lembaga Pemerintahan yang memiliki peran penting dalam jiwa sosial.
Kali ini TK Arta Cendikia melakukan kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampura. Di lokasi anak-anak diberikan edukasi terkait Damkar.
Mulai dari Penyelamatan korban kebakaran, perkenalan peralatan-peralatan, hingga bentuk sosial lainnya.”Kami terimakasih karena sudah di terima dikantor Damkar. Kami berharap dari kunjungan ini anak-anak tau cara bagaimana penanggulangan bahaya kecil dan anak anak bisa mengatasinya,”tutur Kepsek TK Arta Cendikia Melinda Ratna Wulan, Jumat(11/10).

Melalui Kegiatan Positif yang dapat mengedukasi anak ini, Melinda berkeyakinan akan ada manfaat untuk anak-anak baik waktu dekat hingga dimasa yang akan datang.”Anak-anak sangat semangat sekali, bahkan saat bermain air mereka tidak takut. Insyaallah kita akan melakukan kunjungan lagi ke tempat-tempat dimana bisa belajar sambil bermain,”paparnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampura Maspardan merasa senang dengan adanya kunjungan Anak-anak TK Arta Cendikia ke Dinasnya.
Disini anak-anak diperkenalkan tentang bagaimana cara Penyelamatan dan penanganan hewan liar ketika ada bahaya di sekitar rumahnya.”Jika mengetahui ada bahaya disekitar rumah seperti, ada rumah tawon, ular berbisa dan bahaya lainnya hubungi kami Dinas Damkar dan Penyelamatan, kami akan segera hadir untuk membantu Masyarakat,”ucap Maspardan yang disambut semangat anak-anak.

Di lokasi anak-anak diperkenalkan alat-alat Damkar seperti Nozel, jaket anti panas, helm khusus, selang husus keperluan Damkar dan kemudian diperlihatkan cara penggunaannya.
Setelah edukasi, anak anak dilatih penguatan fisik dengan disiram air langsung dari mobil Damkar, tentunya dengan pengawasan petugas berpengalaman.(ria)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Lampura Suport Pelaksanaan Donor Darah PWI dan RDD

16 Oktober 2024 - 12:12 WIB

APDESI Kunjungi PWI Lampura, Ini Harapannya

15 Oktober 2024 - 13:51 WIB

Program Lesson Study UMKO di SMAN 02 Kotabumi Diharapkan Berdampak Positif Dalam Pembelajaran

14 Oktober 2024 - 19:52 WIB

Mantap! Tingkat Kemiskinan Kota Bandar Lampung Kalahkan Palembang dan Medan

13 Oktober 2024 - 14:24 WIB

12 Oktober 2024 - 12:57 WIB

Capai Target Tertinggi, Disdukcapil Lampura Terima Penghargaan

10 Oktober 2024 - 12:02 WIB

Trending di Headline