Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 15 Okt 2024 13:51 WIB ·

APDESI Kunjungi PWI Lampura, Ini Harapannya


 APDESI Kunjungi PWI Lampura, Ini Harapannya Perbesar

KOTABUMI- Pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lampung Utara kunjungan silaturahmi ke Balai Wartawan Effendi Yusuf atau Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara dan sampaikan harapan untuk terus bersama membangun Bumi Rahem Tunas Lampung.

Kunjungi kantor PWI, pengurus APDESI Kabupaten Lampung Utara sampaikan harapan kepada pelaku media massa (wartawan) untuk bisa terus berpartisipasi aktif mempublikasikan obyek-obyek wisata dan potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa supaya bisa dikenal di daerah lain.

Harapan itu disampaikan pengurus APDESI yang langsung dikomandoi oleh Ketua APDESI Kabupaten Lampung Utara, Hendri Kalnopi bersama jajarannya kepada Ketua PWI Lampung Utara, Evicko Guantara dan pengurus PWI setempat pada, Selasa(15/10).

Pada pertemuan itu pengurus APDESI meminta kerjasama media massa khususnya yang tergabung di PWI untuk bisa terus turut serta memberikan edukasi dengan memberitakan produk yang ada di desa-desa. Seperti produk unggulan, diantaranya tentang tanaman dan obyek wisata.

Harapan dan permintaan itu karena hingga saat ini masih dirasakan aparat pemerintah desa dan aparatur pemerintahan desa masih kurang update kegiatan-kegiatan positif yang di sosialisasikan di media massa.

Sementara diketahui di setiap desa saat ini telah memiliki fasilitas pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga obyek-obyek wisata yang dimiliki desa untuk bisa dipublikasikan dan dikabarkan ke publik agar bisa diketahui daerah-daerah lain.

Selain itu perwakilan pengurus APDESI juga menyampaikan harapan mereka kepada media untuk memberikan ruang hak jawab dalam suatu pemberitaan yang sifatnya negatif untuk diklasifikasikan kebenarannya.

Merespon masukan-masukan dan harapan para kepala desa itu, Ketua PWI Lampung Utara, Evicko Guantara mengatakan, dirinya bersama pengurus dan anggota PWI setempat memberikan apresiasi atas kepercayaan positif yang diberikan publik melalui kepala desa tersebut. (rls)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Lampura Suport Pelaksanaan Donor Darah PWI dan RDD

16 Oktober 2024 - 12:12 WIB

Program Lesson Study UMKO di SMAN 02 Kotabumi Diharapkan Berdampak Positif Dalam Pembelajaran

14 Oktober 2024 - 19:52 WIB

Mantap! Tingkat Kemiskinan Kota Bandar Lampung Kalahkan Palembang dan Medan

13 Oktober 2024 - 14:24 WIB

12 Oktober 2024 - 12:57 WIB

TK Arta Cendikia Kunjungi Damkar, Anak-anak Diperkenalkan Alat Hingga Main Air

11 Oktober 2024 - 11:46 WIB

Capai Target Tertinggi, Disdukcapil Lampura Terima Penghargaan

10 Oktober 2024 - 12:02 WIB

Trending di Headline