Agung Peringati Maulid Nabi di Aji Kagungan

127

KOTABUMI-Bupati Lampung Utara(Lampura) Hi. Agung Ilmu Mangkunegara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah di Masjid Makhdum Agung, Desa Ajikagungan, Kecamatan Abungkunang, Jumat(1/12).

Dalam kesempatan itu, Agung mengatakan, selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi, pelaksanaan pengajian juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah umat Islam.

Dikatakan, pelaksanaan pengajian tentunya akan berdampak baik untuk umat islam, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Abungkunang, sehingga semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari berbagai perbuatan yang dilarang ajaran agama. ” Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah, yang melekat pada diri Rasulullah dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,”tutur Bupati.

Diterangkan, ketauladanan Rasulullah juga harus ditiru. Beliau diterima semua golongan dan menjadi tokoh yang diakui, bukan hanya dikalangan umat Islam, tetapi seluruh umat dan bangsa-bangsa di dunia.(ria/rid)

Selengkapnya,baca edisi cetak 4 Desember 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here