Harga Bawang Naik, Pemkab Bakal Gelar Sidak

57
Foto IST:Tampak pedagang cabai di Pasar Pagi Kotabumi saat menunggu pembeli.

KOTABUMI-Menyikapi adanya kenaikan harga sejumlah Bahan Pokok diantaranya bawang, Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) bersama dinas terkait akan melakukan Infeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Bumi Ragem Tunas Lampung dalam waktu dekat ini.

Sekretaris Kabupaten(Sekkab) Lampura Hi. Samsir, M.M., mengatakan, pergerakan naik turunnya harga sembako setiap tahun-nya pasti terjadi.
Namun Pemkab Lampura tidak akan berdiam diri, dalam waktu dekat Plt. Asisten II H. Syahrizal Adhar bersama jajaran terkait akan turun ke bawah melakukan pengecekan dan pemantaun harga Sembako diantaranya harga bawang yang mengalami kenaikan. ” Kita akan turun ke lapangan untuk menganalisa apakah benar naik harganya dari pusat ataukah ada faktor kesengajaan,” ujar Samsir saat diwawancarai usai menghadiri rapat, Selasa(10/4).

Dikatakan Samsir, turunnya Plt. Asisten II bersama Satker terkait dan Badan Urusan Logistik(Bulog) nantinya, tidak hanya akan melakukan pengecekan terhadap harga bawang saja. Namun, juga akan dilakukan pengecekan harga Beras, Telur, Minyak dan sejumlah bahan pokok lainnya. ” Ini Bulog juga akan kita ajak. Kalau harga beras naik, kita akan tanya apakah mereka ada stoknya atau tidak. Karena kalau harga beras naik cukup tinggi pasti kita akan mengadakan Operasi Pasar(OP),”jelasnya.(ria/rid).

Selengkapnya, baca edisi cetak 11 April 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here