KPUD Lampura Sukses Gelar Debat Publik

79
3 pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Lampura tengah mengikuti acara Debat Publik yang diselenggarakan KPUD setempat di Hotel Graha Wisata, Candi Mas, Kalibalangan Lampura, Senin (30/4) foto : Riduan

KOTABUMI—Debat Publik atau Debat Kandidat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Lampung Utara (Lampura), yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) berlangsung sukses. Acara Debat Publik yang digelar di Hotel Graha Wisata desa Candi Mas Kecamatan Kali Balangan, Lampura, dihadiri oleh ketiga paslon yakni paslon nomor urut 1 Zainal Abidin-M.Yusrizal (zaya), paslon nomor urut 2 Aprozi Alam-Ice Suryana (Oce) dan paslon nomor urut 3 Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo. Hadir dalam kesempatan itu, komisioner KPU Provinsi Lampung, Bawaslu provinsi Lampung, komisioner KPU Lampura, Panwaslu Lampura dan sejumlah tokoh.

Mengawali debat publik ketua KPUD Lampura, Hi.Marthon menyampaikan jika acara tersebut dimaksudkan untuk dijadikan acuan bagi pemilih dalam menyampaikan hak politiknya. Karena pemilih akan mendapatkan tambahan penilaian terhadap kandidat yang akan dipilihnya dalam bilik suara. Hanya saja, debat publik tersebut haruslah mencerminkan sebuah situasi yang elegan dengan tidak melakukan penyerangan utamanya terhadap pribadi dan bersinggungan dengan persoalan yang menyangkut SARA.(her/rid).

Selengkapnya, baca edisi cetak 2 Mei 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here