Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Politik · 24 Jul 2018 21:26 WIB ·

5 Anggota DPRD Nyaleg Dipartai Lain


 5 Anggota DPRD Nyaleg Dipartai Lain Perbesar

KOTABUMI—Sebanyak 5(lima) orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Lampung Utara(Lampura) dikabarkan pindah partai politik (parpol), dan menjadi calon anggota legislatif(caleg) partai lainnya dalam Pemilu 2019 mendatang.

Keempatnya adalah, Guntur Laksana yang sebelumnya kader Partai Nasdem dikabarkan pindah ke Partai Perindo, Riakori yang sebelumnya Partai Demokrat(PD) pindah ke Partai Keadilan Sejahtera(PKS), Syamsu Nurman sebelumnya Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) pindah ke Partai Keadilan Persatuan Indonesia(PKPI), dan Rafles Susanto dari anggota legislatif Partai Bulan Bintang(PBB) pindah menjadi Caleg PKS, serta Yunizar dari PAN menjadi Caleg Nasdem.

Menanggapi pindahnya kader parpol ini, ketua KPUD Lampura Hi. Marthon, menyatakan tidak ada persoalan. Namun para caleg yang pindah partai harus melengkapi berkas bakal calon anggota legilatif(bacaleg)-nya, yakni menyampaikan surat pengunduran diri sebagai anggota legislatif ke pimpinan DPRD. Kemudian pimpinan dewan mengeluarkan surat tanda terima pengunduran diri aleg tersebut dari DPRD.” Pimpinan dewan juga, harus mengeluarkan surat resmi, yang menyatakan bahwa pengunduran diri anggota legislatif(aleg) itu sedang dalam proses. Surat ini, harus disampaikan kepada KPUD sebagai syarat yang harus dipenuhi,”ujar Marthon.(rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 25 Juli 2018

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di MAN 1 Lampura

11 Oktober 2023 - 22:53 WIB

Tiga Orang Penyalahguna Narkoba Diamankan Polisi

23 Agustus 2023 - 18:33 WIB

Polres Lampura Tanam Ribuan Pohon

23 Agustus 2023 - 18:28 WIB

IKA PMII Lampura Gelar Silaturahmi, Tebak Apa yang Dibahas ya???

11 Agustus 2023 - 00:11 WIB

Keseruan Paretan Layang-Layang Bersama K7 KITE FIGHTER

9 Agustus 2023 - 22:51 WIB

PWI Lampura Audiensi dengan Kapolres Teddy, Ternyata ini yang Dibahas….

9 Agustus 2023 - 22:30 WIB

Trending di Birokrasi