Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 13 Sep 2018 21:12 WIB ·

Polemik Bayangi Pembahasan KUA PPAS


 Polemik Bayangi Pembahasan KUA PPAS Perbesar

KOTABUMI—Tidak hadirnya Sekretaris Daerah(Sekda) dan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) dalam setiap agenda penting, seperti pelaksanaan sidang paripurna KUA-PPAS Tahun 2019, tentu saja menuai polemik tersendiri. Terlebih sekretaris daerah, juga menjabat sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah(TAPD).

” Mestinya, sebagai ketua TAPD harus hadir dan mengatahui agenda yang berkaitan dengan APBD Lampura ke depan. Terlebih ini berkaitan dengan APBD Lampura 2019 yang sedang kita bahas. Saudara Sekda kan, ketua TAPD,”ujar Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Setempat, Romli, A.Md, saat ditanya wartawan terkait ketidak hadiran Sekda dan Wabup dalam sidang peripurna jawaban bupati, Kamis (13/9).

Romli mengatakan, sebagai bawahan bupati, tentu saja sekda harus patuh dan tunduk dengan pimpinannya.”Jadi seharusnya, Sekda itu taat dengan aturan dan patuh kepada pimpinan. Jika pimpinan(bupati, Red) berhalangan hadir saudara wabup, jika wabup tidak hadir juga, sekda dapat mewakilkan bupati, tentunya dengan membawa mandat,”kata dia.

Jika nanti sekda tidak bisa dihadirkan, dalam rapat pembahasan antara badan anggaran DPRD dengan TAPD, maka langkah apa yang harus dilakukan. ” Maksudnya, kita tidak ingin pembahasan KUA PPAS dan APBD 2019 ini terkendala. Kita ingin semuanya berjalan lancar, sesuai aturan yang berlaku,”kata Romli.(rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 14 September 2018

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Alfamart Berbagi, Siapkan Paket Buka Puasa Gratis Untuk Duafa

28 Maret 2024 - 14:03 WIB

Tujuh Camat di Lampura Tempati Posisi Baru, Siap Laksanakan Tugas

27 Maret 2024 - 15:50 WIB

Fokus Kawal Pilkada, Aswarodi Juga Akan Pacu Kinerja Kepala OPD

26 Maret 2024 - 13:25 WIB

Besok PJ Bupati Aswarodi Diterima di Kabupaten Lampura

25 Maret 2024 - 12:08 WIB

Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS

24 Maret 2024 - 19:26 WIB

Buka Puasa Bersama Pemuda Pancasila, Wabup Ardian Saputra Pamit Jelang Akhir Masa Jabatan

21 Maret 2024 - 22:44 WIB

Trending di Headline