Bakal Pakai CAT, Tes CPNS Lampura Dialihkan ke Metro

168

KOTABUMI—Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) sepertinya tidak siap dalam melaksanakan sistem Computer Assisted Test(CAT) yang menjadi standar dalam pelaksanaan test Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah(CPNSD) tahun 2018. Bahkan, salah satu kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini, menyerahkan sepenuhnya kewenangan kepada kota Metro untuk pelaksanaan kegiatan nasional tersebut.

Ketidaksiapan-nya pada Fasilitas Komputer dengan Standar yang sudah ditentukan oleh BKN(Badan Kepegawaian Nasional) sebagai salah satu penunjang untuk melakukan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah(CPNSD) di Kabupaten Lampung Utara(Lampura), membuat para peserta akan menjalani tes di Kota Metro.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampura Hamdani, melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, Pemkab Lampura melalui BKPSDM sudah mengajukan lokasi tempat tes di beberapa Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) yang ada di kabupaten setempat. Namun ada banyak spesifikasi persyarakatan yang harus dipenuhi dalam tes tersebut. Mulai dari kapasitas RAM hingga besaran hardisknya. Selain itu, juga harus menyediakan televisi di luar lokasi tes dan menyediakan tenda.

” Kalau semua Komputer menggunakan ketentuan dari BKN kita nggak ada. Tadinya kita sudah siap pakai yang ada di SMK. Kalau tidak berubah jadwalnya peserta CPNS dari Lampura bakal menjalani Tes di Kota Metro,” kata Hamdani.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 17 September 2018

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here