Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 3 Okt 2018 23:19 WIB ·

KP4 : Pemkab Lampura Jangan Setengah Hati


 KP4 : Pemkab Lampura Jangan Setengah Hati Perbesar

KOTABUMI—Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura), agaknya setengah hati dalam menyelesaikan pembayaran uang muka proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) Setempat. Bahkan, cenderung mengulur-ulur waktu, meski nyatanya dana tersebut telah mengucur dan berada pada kas derah.

Disinyalir, selain ada kepentingan tertentu, pemerintah juga ingin mengambil keuntungan dari dana Rp 26 Miliar yang mengendap tersebut.”Bunga bank yang diperoleh dari dana tersebut lumayan besar, bisa jadi ini salah satu alasan mengapa Pemkab Lampura sengaja mengulur-ulur pembayaran,” ungkap Rahmat Horizon Sesunan, selaku ketua Komite Pemantau Pelelangan Proyek Pemerintah (KP4), Rabu (3/10).

Pria yang akrab disapa Boy ini mengatakan, sejatinya tidak ada alasan bagi Pemkab Lampura untuk tidak melakukan pembayaran uang muka proyek dimaksud. Proses dan mekanisme pelelangan telah dilakukan sesuai dengan ketentuan. Kemudian, dana untuk pelaksanaan proyek juga tersedia. Namun Pemkab Lampura seperti mencari-cari alasan agar pembayaran tidak segera dilakukan. Pejabat yang berkompeten juga saling lempar dan mencari pembenar masing-masing.”Harusnya ini tidak perlu terjadi, karena sangat merugikan khususnya para rekanan,”jelasnya.(her/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 4 Oktober 2018

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj bupati Hadiri Harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Ke -64

18 April 2024 - 20:35 WIB

Desa Pengaringan Lampura Bakal Jadi Sentra Peternakan Rakyat

18 April 2024 - 18:00 WIB

JPTP Lowong Bisa Terisi Lewat Ukom/Selter

18 April 2024 - 11:28 WIB

Cek Pelayanan Kesehatan, Aswarodi Sidak RSD Ryacudu

16 April 2024 - 15:59 WIB

Membludak, Pasca Lebaran Disdukcapil Diserbu Masyarakat

16 April 2024 - 15:56 WIB

PJS Riau Silaturahim Dengan Bupati Pelalawan Calon Penerima PJS Award 2024

16 April 2024 - 10:36 WIB

Trending di Headline