Brantas Buta Aksara Al-Qur’an KKGI-PAI Gelar Bimbingan dan Pelatihan

68
Foto RIA Caption : Ketua panitia Kegiatan Bimbingan dan Pelatihan cepat belajar Al-Qur'an yang diselenggarakan KKG-PAI Lampura, Zarnetti S.Pd(Kiri), saat pembukaan kegiatan di GOR Sukung Kotabumi, Kamis (18/10).

KOTABUMI-Untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an di Kabupaten Lampung Utara(Lampura), Kamis (18/10) Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam(KKG-PAI) menggelar kegiatan Bimbingan dan Pelatihan membaca Al-Qur’an Cepat Metode Al-Fath.

Kegiatan Bimbingan dan Pelatihan yang digelar di Gedung Olah Raga(GOR) Stadion Sukung Kotabumi tersebut, diikuti Guru Pendidikan Agama Islam(PAI) SD dengan mengusung tema ” Peningkatan Karakter Anak dengan Pembiasaan Membaca Al-Qur’an di Sekolah Melalui Metode Al-Fath “.

Ketua Penyenggara Kegiatan Bimbingan dan Pelatihan Zarnetti S.Pd., mengatakan, kegiatan Bimbingan dan Pelatihan diikuti seluruh Guru Agama Islam khususunya Guru Honorer.

Pendidikan Agama Islam, lanjut dia, harus dilakukan secara pragmatis dengan diterapkan bimbingan kerohanian peserta didik, sehingga memiliki jiwa yang bertakwa kepada sang pencipta alam semesta. ” Keterlibatan dengan hal tersebut KKG-PAI membuat trobosan baru yakni mengadakan Bimbingan dan Pelatihan membaca Al-Qur’an cepat metode Al-Fath,”ujar Zarnetti dalam sambutannya, Kamis (18/10).

Zarnetti menjelaskan, Bimbingan dan Pelatihan metode cepat membaca Al-Qur’an memiliki sasaran yakni anak didik di tingkat Sekolah Dasar(SD) dalam rangka menuntaskan menuntaskam buta aksara Al-Qur’an di Lampura.

Saat peserta didik sudah bisa membaca Al-Qur’an dalam kegiatan belajar mengajar khususnya Pendidikan Agama Islam maka dapat ditanamkan berbagai ajaran positif dalam kehidupannya sehari-hari.‚ÄĚSeperti halnya ketika anak- anak bisa membaca Al-Qur’an, menghafal surat-surat pendek, dan lainnya. Isnya Allah ketika lulus anak-anak memiliki pondasi kerohanian yang kuat,”paparnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 19 Oktober 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here