Minat Imunisasi MR di Lampura Masih Rendah

63
Foto RIA Caption : Kabid P2P, Diskes Lampura Nely Kusrianti saat diwawancarai awak media seusai pelaksanaan Imunisasi MR, Kamis (25/10).

KOTABUMI-Masih banyaknya orang tua yang menolak anaknya mengikuti imunisasi MR(Measles Rubela), membuat Dinas Kesehatan(Diskes) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) membuat agenda khusus dalam melakukan penjajakan dan memberikan pemahaman terkait bahaya virus MR tersebut, ke Masyarakat. Melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit(P2P), tim Diskes terjun ke masyarakat dalam upaya tersebut.

Kabid P2P Diskes Lampura Nely Kusrianti mengatakan, hingga kini masih banyak orang tua yang menolak anaknya menjalani Imunisasi MR. Padahal sudah ada kasus balita yang meninggal dunia akibat terserang MR di Lampura.

Dijelaskan, saat itu ada ibu hamil(bumil) yang tidak mau disuntik vaksin MR, padahal saat itu sedang terserang virus Rubela. Sehingga anak yang dilahirkan menjadi cacat.ā€¯Balita tersebut sudah kita rawat dan dirujuk, namun nyawanya tidak tertolong. Virus Rubela ini memang sangat berbahaya. Tapi masih saja banyak orang tua yang menolak anaknya ikut Imunisasi MR,”ujar Nely Kusrianti saat pelaksanaan imunisasi MR di MTs Negeri 1 Kotabumi, Kamis (25/10).(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 26 Oktober 2018

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here