Antisifasi Kerusakan, Jalan Diportal

142
Foto : Ferdani Caption : Lurah Kotabumi Tengah, M. Thoha, saat meninjau lokasi jalan yang hendak dipasang portal. Foto dibidik di jalan M. Tohir, Rabu (21/11).

KOTABUMI—Sedikitnya dua badan jalan yang terdapat di wilayah Kelurahan Kotabumi Tengah, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) diportal, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (21/11).

Kepada Radar Kotabumi, M. Thoha, selaku Lurah Kotabumi Tengah mengatakan, pemasangan portal di sejumlah badan jalan yang terdapat di Kelurahan Setempat dalam rangka mengantisifasi terjadinya kerusakan akibat dilintasi kendaraan berat yang melebihi tonase jalan.”Sejauh ini, kami telah melakukan pemortalan sebanyak dua titik, yakni di jalan M. Tohir, dan Jalan Taman Siswa” ujar Thoha Rabu (21/11).

Terlebih, lanjut Thoha, saat ini menjelang musim penghujan, jika dilintasi kendaraan berat maka jalan akan mudah sekali mengalami kerusakan.”Kita lakukan ini(pemotalan jalan, Red), dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat, yang mengaku resah dan terganggu, atas aktivitas sejumlah pengendara truck maupun fuso yang sering melintasi baik siang maupun malam hari, dengan muatan yang berlebihan,”katanya.(fer/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 22 November 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here