5 Santri di Lampura Bakal Umroh Gratis

58

KOTABUMI-Bupati Lampung Utara(Lampura) Hi. Agung Ilmu Mangkunegara selalu memiliki cara tersendiri untuk memberikan penghargaan kepada generasi penerus bangsa yang memiliki bakat, dan prestasi yang disumbangkan untuk Kabupaten Setempat.

Tak hanya memberikan umroh gratis bagi guru berprestasi dan guru mengaji, apresiasi dalam bentuk umroh gratis juga diberikan kepada para santri di tahun 2019 mendatang.”Alhamdulillah, tidak hanya guru berprestasi dan guru ngaji yang diberikan apresiasi umroh gratis, tapi juga untuk lima santri dari Pondok Pesantren(Ponpes) akan diberangkatkan di tahun 2019,”jelas Kabag Kesejahteraan Rakyat(Kesra) Pemkab Lampura Bambang Hadiansah saat diwawancarai, Rabu (12/12).

Bambang menyatakan, program umroh gratis bagi para santri berprestasi ini memang sudah ada sejak beberapa tahun sebelumnya. Kelima santri berprestasi dimaksud adalah dua orang merupakan juara pertama MTQ tingkat Provinsi Lampung, dua santri lainnya yang berhasil menjawab pertanyaan Bupati Agung ketika peringatan hari santri, dan satu santri yang membaca al-qur’an saat pembukaan tabligh akbar.”Tidak serta merta diberikan umroh gratis oleh pak Bupati. Mereka memang pantas mendapat hadiah itu,”katanya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 13 Desember 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here