Akses Jalan Tertutup Longsor, 2 Rumah Tertimbun

40
Foto IST Caption : Pasca longsor, mobil angkutan bergantian melintas di Jalan Lintas Barat Sumatra(Jalinbarsum), Desa Dwikora Kecamatan Bukitkemuning, Minggu (17/2).

BUKITKEMUNING—Selain berakibat banjir, tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan longsor, pada sejumlah titik di Jalan Lintas Barat Sumatra(Jalinbarsum) Kecamatan Bukitkemuning. Akibat longsor yang terjadi di Desa Dwikora ini, akses jalan sempat tertimbun tanah dan perpohonan yang tumbang.

Mendapat informasi longsor tersebut, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampura, dibantu pihak Kecamatan, Koramil dan Polsek Bukitkemuning serta masyarakat langsung membuka akses jalan secara manual. Sekitar pukul 09.00 WIB, jalan lintas menuju Kabupaten Lampung Barat telah dapat dilintasi kendaraan meski secara bergantian dari dua arah.

Sayangnya, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) hingga pukul 14.00 WIB belum juga menurunkan tim, dan alat berat untuk mengangkat longsoran tanah dan perpohonan, yang telah dipinggirkan ke tepian jalan.

Kepala BPBD Lampura, Karim SR mengatakan longsor terjadi di tiga titik yang menutupi badan jalan lintas menuju Kabupaten Lampung Barat dan sudah berhasil dibuka secara manual oleh pihaknya.”Kini akses jalan sudah dibuka meski secara manual, dan jalan baru dapat dilalui satu jalur dari dua arah,”katanya.(rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 18 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here