182 PTPS Se-Kotabumi Dilantik

35

KOTABUMI — Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotabumi, melaksanakan Pelantikan dan Bimbingan Teknis terhadap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-kecamatan Kotabumi, yang digelar di halaman  kantor Panwascam setempat, kemarin (15/3).

Diketahui, kegiatan tersebut  di ikuti oleh 182 anggota, yang berasal dari 9 Desa dan 4 Kelurahan Se-kecamatan Kotabumi. Selain itu diketahui juga, sejumlah anggota PTPS yang  baru dilantik tersebut, dilakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan serta penandatanganan berita acara dan pembacaan fakta integritas, yang dipandu langsung oleh Yoanda Harun, selaku Ketua Panwas Kecamatan Kotabumi.

Sementara itu Yoanda Harun mengungkapkan, anggota PTPS  Se-kecamatan Kotabumi yang terpilih dan hari ini dilantik serta mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) sebanyak 182 orang, yang berasal dari 9 Desa dan 4 Kelurahan sesuai dengan jumlah TPS yang ada di wilayah Kecamatan Kotabumi.

“Bimtek ini juga memberikan arahan dan teknis dari pengawasan, menyakinkan bahwasanya PTPS sebagai penyelenggara pemilu yang bertugas mengawasi dan melakukan pencegahan terhadap tindakan-tindakan yang menyalahi aturan yang ada di sejumlah TPS,” ujarnya.

Lanjutnya, anggota PTPS terpilih memiliki integritas dalam melakukan tugas pengawasannya, tidak memiliki keberpihakan kepada siapapun, terutama pada para calon maupun partai politik yang berkompetisi dalam Pilkada khususnya di kabupaten Lampura. Semua anggota mempunyai tanggungjawab terhadap pengawasan dan pencegahan penyelenggaraan Pilkada di TPS yang sudah ditentukan.

Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab PTPS agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar. Dan PTPS tersebut merupakan ujung tombak dalam pengawasan karena tugasnya langsung berhadapan dengan masyarakat.

“Saya berharap, kepada 182 orang anggota PTPS yang baru dilantik tersebut, dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab, amanah serta profesional dalam menjalankan tugasnya.

Berdasarkan hasil pantauan wartawan koran ini, kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua Panwancam berserta jajarannya, Kapolsek Kotabumi Utara, perwakilan dari pihak Kecamatan, ketua PPK, dan PPL Se-kecamatan serta suluruh PTPS Se-kecamatan Kotabumi”. (fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here