Bank Muamalat KCP Kotabumi Salurkan Bantuan Untuk 100 Mustahik dan 85 Marbot

25
Foto Riduan Caption : Branch Manager Bank Muamalat Bandarlampung M. Husen Sucipto, didampingi Sub Branch Manager Bank Muamalat Kotabumi Ahmad Azwar, saat menyerahkan zakat pangan untuk dhuafa, di Masjid Baiturrum jalan Gotongroyong, Kelurahan Tanjung Aman, Selasa (9/4).

KOTABUMI—Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Kotabumi menyalurkan dana zakat yang bersumber anggaran Baitulmaal Muamalat (BMM) untuk kaum dhuafa berupa bantuan pangan untuk 100 mustahik dan penyeluran kartu BPJS Ketenagajkerjaan bagi 85 Marbot Masjid se-Lampung Utara(Lampura). Penyerahan bantuan dilaksanakan di Masjid Baiturrum, jalan Gotongroyong, Kelurahan Tanjung Aman, Selasa (9/4).

” Program pangan untuk dhuafa ini merupakan program dari Baitulmaal Muamalat. Dalam pelaksanaannya di dukung Kementerian Agama(Kemenag) Kabupaten Lampung Utara melalui masing-masing KUA di setiap kecamatan. Kemudian, juga didukung oleh Dewan Masjid Indonesia(DMI) Lampura. Tentunya juga ada support dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,”kata Kepala Sub Branch Manager Bank Muamalat Kotabumi Ahmad Azwar, dalam sambutannya.

Dijelaskan, Baitulmaal Muamalat(BMM) adalah lembaga amil zakat nasional yang di dirikan oleh Bank Muamalat, dan disahkan oleh negara sejak tahun 2000. Saat ini BMM terus konsisten melaksanakan program program pendistribusian dan pendayagunaan demi kemaslahatan umat, dan salah satu bentuk programnya adalah program Pangan Untuk Dhuafa(PAUD). ”Bantuan untuk para mustahik berupa paket sembako senilai Rp 200 Ribu, dan uang tunai Rp 100 Ribu,”jelas Azwar.(rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 10 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here