DPUPR Tinjau Kerusakan Jalan Tjoekoel Soebroto

71
Foto IST Caption : Kadis PUPR Lampura Syahbudin, bersama jajaran saat meninjau lokasi kerusakan terparah jalan Tjoekoel Soebroto, Selasa (9/4).

KOTABUMI – Pasca pemberitaan Radar Kotabumi, terkait nyaris terputuskanya akses jalan Tjoekoel Soebroto sebagai penghubung Kelurahan Kelapatujuh dan Tanjungsenang Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Kemarin(9/4) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR) bergerak cepat melakukan peninjauan sejumlah kerusakan di jalan setempat.

Dipimpin langsung Kepala Dinas PUPR Lampura Syahbudin, tim tanggap darurat menemukan setidaknya empat titik kerusakan terparah di jalan setempat.

”Ada beberapa titik kerusakan di jalan sepanjang sembilan kilometer lebih tersebut,”ujar Syahbudin saat mendatangi kantor Radar Kotabumi, Selasa (9/4).

Dia menyebut, kerusakan jalan tersebut rencananya hari ini(10/4) diperbaiki oleh pihaknya dengan mengerahkan tim tanggap darurat. ”Besok (hari ini, Red) rencananya dilakukan action. Perbaikan bersipat sementara oleh tim tanggap darurat. Kalau anggarannya, bersumber dari dana pribadi, dan ada juga sumbangan dari pak bupati,”kata Syahbudin.

Meski begitu, Syahbudin memastikan, perbaikan secara keseluruhan badan jalan Tjoekoel Soebroto itu sudah dianggarkan dalam Dana Alokasi Khusus(DAK) Tahun 2019.”Untuk perbaikan secara menyeluruh, sudah dianggarkan dalam DAK tahun 2019. Jadi tahun ini, jalan itu akan dilakukan perbaikan,”timpalnya.(rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 10 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here