Kursi Ketua DPRD Lampura, Milik Siapa ?

156

KOTABUMI—Meskipun pleno rakapitulasi penghitungan suara ditingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara (Lampura), baru akan dilaksanakan pada 1 – 4 Mei mendatang, namun prediksi partai pemenang Pemilu terus bergulir. Utamanya dari partai-partai peserta Pemilu yang dalam Pemilu kali ini meraup suara dengan peningkatan yang cukup signifikan.

Partai Demokrat (PD) misalnya, menyakini partai besutan SBY itu sebagai pemenang Pemilu 2019 dikabupaten setempat. Keyakinan itu didasari dari hasil penghitungan internal partai. Meskipun belum final, namun suara yang masuk untuk masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) meningkat drastis dari Pemilu 2014 lalu, yakni mencapai 60 ribu suara.

Dengan jumlah suara tersebut, diprediksi PD Lampura akan memperoleh minimal 7 kursi di DPRD Lampura. “Paling tidak kita memperoleh 7 kursi, sebab data sementara yang sudah masuk saja sudah sekitari 60 ribu,” terang Herwan Mega, sekretaris DPC PD Lampura, Minggu (28/4).

Herwan yang juga wakil ketua DPRD Lampura itu menuturkan, dari hasil penghitungan internal yang dilakukan, setidaknya di Dapil I memperoleh suara sebanyak 12.000 suara. Lalu, untuk Daerah Pemilihan II meraih sekitar 17. suara. Selanjutnya, untuk Daerah Pemilihan III mendapat sekitar 8.500 suara.(her/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 29 April 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here