Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Politik · 7 Mei 2019 21:03 WIB ·

KPUD Bantu Pendampingan, Operator dan IT


 Foto Riduan
Caption : Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kotabumi Selatan berjalan lancar, setelah diterjunkan tim operator dari KPUD Lampura, Selasa (7/5).
 Perbesar

Foto Riduan Caption : Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kotabumi Selatan berjalan lancar, setelah diterjunkan tim operator dari KPUD Lampura, Selasa (7/5).

KOTABUMI—Hampir dapat dipastikan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Lampung Utara (Lampura), dilanjutkan Besok (8/5). Kepastian itu didapat, setelah KPUD Lampura melakukan pendampingan proses penghitungan suara yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotabumi Selatan. Tidak hanya melakukan pendampingan, KPUD juga menyertakan tenaga(operator), dan sejumlah paralatan Sistem Informasi Penghitungan Suara(Situng).

Karenanya, proses penghitungan dapat berjalan lancar.”Insya Allah malam ini penghitungan ditingkat PPK Kotabumi Selatan selesai. Besok(hari ini, Red) sudah dapat diserahkan ke KPU, dan langsung akan kita plenokan,” jelas ketua KPUD Lampura, Hi.Marthon, Selasa (7/5) malam.

Menurut Marthon, terlambatnya proses penghitungan pada PPK Kotabumi Selatan disebabkan penghitungan dilakukan secara manual, dan tidak menggunakan teknologi. PPK Kotabumi Selatan keukeh dengan penghitungan secara manual akan lebih cepat selesai.”Kita sudah sampaikan beberapa kali kepada PPK agar menggunakan IT(Informasi Teknologi), tapi mereka tetap bertahan ingin menghitungnya secara manual,”jelas Marthon.(her/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 8 Mei 2019

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di MAN 1 Lampura

11 Oktober 2023 - 22:53 WIB

Tiga Orang Penyalahguna Narkoba Diamankan Polisi

23 Agustus 2023 - 18:33 WIB

Polres Lampura Tanam Ribuan Pohon

23 Agustus 2023 - 18:28 WIB

IKA PMII Lampura Gelar Silaturahmi, Tebak Apa yang Dibahas ya???

11 Agustus 2023 - 00:11 WIB

Keseruan Paretan Layang-Layang Bersama K7 KITE FIGHTER

9 Agustus 2023 - 22:51 WIB

PWI Lampura Audiensi dengan Kapolres Teddy, Ternyata ini yang Dibahas….

9 Agustus 2023 - 22:30 WIB

Trending di Birokrasi