KPUD Bantu Pendampingan, Operator dan IT Rekapitulasi PPK Kotabumi Selatan Berjalan Lancar

30
Foto Riduan Caption : Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kotabumi Selatan berjalan lancar, setelah diterjunkan tim operator dari KPUD Lampura, Selasa (7/5).

KOTABUMI—Hampir dapat dipastikan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Lampung Utara (Lampura), dilanjutkan Besok (8/5). Kepastian itu didapat, setelah KPUD Lampura melakukan pendampingan proses penghitungan suara yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotabumi Selatan. Tidak hanya melakukan pendampingan, KPUD juga menyertakan tenaga(operator), dan sejumlah paralatan Sistem Informasi Penghitungan Suara(Situng).

Karenanya, proses penghitungan dapat berjalan lancar.”Insya Allah malam ini penghitungan ditingkat PPK Kotabumi Selatan selesai. Besok(hari ini, Red) sudah dapat diserahkan ke KPU, dan langsung akan kita plenokan,” jelas ketua KPUD Lampura, Hi.Marthon, Selasa (7/5) malam.

Menurut Marthon, terlambatnya proses penghitungan pada PPK Kotabumi Selatan disebabkan penghitungan dilakukan secara manual, dan tidak menggunakan teknologi. PPK Kotabumi Selatan keukeh dengan penghitungan secara manual akan lebih cepat selesai.”Kita sudah sampaikan beberapa kali kepada PPK agar menggunakan IT(Informasi Teknologi), tapi mereka tetap bertahan ingin menghitungnya secara manual,”jelas Marthon.(her/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 8 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here