Layanan KAI Access, Beri Kemudahan ke Masyarkat

19

KOTABUMI-Canggihnya perkembangan teknologi saat ini berdampak pada pembelian tiket Kereta Api (KA) yang saat ini juga bisa diakses melalui telepon seluler.
PT. KAI melalui telepon genggam dengan alamat KAI Access memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melihat jadwal keberangkatan kereta dan memberikan kemudahan lainnnya yakni melalui Link Aja.

Link Aja berfungsi untuk melakukan transaksi pembayaran tiket kereta. Penggunaan KAI Access ini dapat digunakan penumpang baik Kereta Api lokal maupun Kereta Api jarak jauh.

“Alhamdulillah pemberlakuan ini sudah di lakukan mulai 1 Maret 2019 lalu, mengingat akan membludaknya penumpang Kereta Api saat musim mudik tiba, dan sulitnya mendapatkan tiket. Dengan adanya KAI Access ini kita mempermudah penumpang, dari rumah pun sudah dapat tiket,”ujar Kepala Stasiun KA Kotabumi Rizwan saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya, Selasa (14/5).

KAI Access dan Link Aja, lanjut Rizwan, dibuat agar masyarakat khususnya para pengguna jasa angkut KA tidak kecewa. Mengingat masyarakat yang sering mengantri dan berdesakan saat membeli tiket di Stasiun.

Dengan adanya Link Aja, dan KAI Access, masyarakat tidak perlu lagi berdesakan dan mengantri lama di loket. ” Kadang kasian penumpang yang sudah datang jauh ke stasiun tapi tidak kebagian tiket,”paparnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 15 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here