Peserta KB Aktif Di Lampura Capai 99,81 %

32
Foto cw9 Caption : Kasim, Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan dan Keluarga Sejahtera, BKKBN Kabupaten Lampura saat ditemui Radar Kotabumi terkait jumlah peserta KB diruang kerjanya, Selasa (9/7).

KOTABUMI — Jumlah peserta Keluarga Berencana (KB) aktif di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) cenderung mengalami peningkatan. Itu sesuai data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) setempat. Sampai bulan Mei 2019, telah mencapai angka sebanyak 101.003 peserta, dari perkiraan permintaan masyarakat (PPM) 101.200 peserta atau 99,81 %.

Kepala BKKBN Kabupaten Lampura, Suktikno melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan dan Keluarga Sejahtera, Kasim mengatakan, angka tersebut menunjukan bahwa semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat di kabupaten lampura dalam rangka ikut berpartisipasi serta mendukung program KB, guna menekan meningkatnya perkembangan jumlah penduduk khususnya di kabupaten setempat.

“Angka capaian itu salah satu bentuk mulai meningkatnya kesadaran masyarakat di Lampura, itu terlihat dari jumlah peserta KB aktif yang tercatat di kita,” katanya, Selasa (9/7).

Sementara untuk jumlah peserta KB baru bisa dikatakan tidak mengalami mengalami perubahan yang cukup drastis, dari total perkiraan permintaan masyarakat sebanyak 26634 peserta, sampai dengan bulan Mei 2019 hanya berada diangka 10524 peserta atau sebesar 39,51 %.

“ Untuk peserta KB baru tercatat di kita sebesar 39,51% atau sebanyak 10524 peserta,” jelasnya.(cw9/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 10 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here