Abaikan Kesehatan, Warga Rebutan Limbah

51
Caption : Sisa-sisa pembuangan sampah limbah masih tampak terlihat disalah satu titik yang tak jauh dari pemukiman warga, Foto dibidik, Rabu (10/7) sekitar pukul 08.00WIB.

KOTABUMI— Warga sekitar bilangan gang Otong, Desa Kembang Tanjung, Kecamatan Abung Selatan, masih memanfaatkan limbah dari detergen merk terkenal, pasca terbakarnya gudang penyimpangan produk tersebut beberapa waktu lalu. Warga setempat tetap mengais bahan detergen yang merupakan sisa dari terbakarnya gudang itu. Meskipun kondisinya sudah tidak layak pakai. Bahkan dapat mengancam kesehatan warga.

Pantauan Radar Kotabumi dilokasi, meskipun sudah ditimbun dan dibakar, tumpukan sisa sampah dan kepulan asap masih tampak terlihat jelas, namun masih tampak aktivitas sejumlah ibu-ibu disana. Mereka mengais sisa-sisa detergen yang terbakar dan dianggap masih dapat dipergunakan.

Sekumpulan ibu-ibu yang tengah membeli sayur di salah satu mobil bak terbuka, dengan polosnya mereka menjawab bahwa limbah-limbah tersebut sempat mereka pakai kembali dan sisanya ada yang dijual.

“Wah kalau kemarin-kemarin malah berebut mas, kan lumayan bisa kita pakai sendiri. Kalau lagi rezekinya kita, malahan ada yang beli. Kalau sekarang ya sisa-sisanya lagi, mas telat sih,” kata seorang ibu yang duduk digorong-gorong seraya tertawa, ketika dihubungi Radar Kotabumi, Rabu (10/7). (cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 11 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here