CJH Lampura Dapat OTD Rp 2.440.494

21
Caption foto : Kepala Bagian(Kabag) Kesejahteraan Sosial(Kesos) Sekretariat Pemkab Lampura Bambang Hadiansyah

KOTABUMI–Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) setiap tahunnya selalu memberikan Ongkos Transit Daerah(OTD) bagi para Jamaah Haji asal Bumi Ragem Tunas Lampung yang hendak menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

Kepala Bagian(Kabag) Kesejahteraan Sosial(Kesos) Sekretariat Pemkab Lampura Bambang Hadiansyah mengatakan, tahun ini Pemkab Lampura memberikan OTD sebesar Rp. 2.440.494 untuk satu orang Calon Jamah Haji(CJH) asal Lampura.

OTD sendiri diberikan ke Provinsi Lampung untuk keperluan CJH selama Transit sebelum menuju Emberkasi.

Tahun ini Jumlah CJH asal Lampura ada 484 orang itu belum termasuk Tim Pemandu Haji Daerah(TPHD) dan Tenaga Kesehatan.

OTD sendiri hanya diberikan untuk para CJH saja, tidak untuk TPHD ataupun Tenaga Kesehatan.”Per Jamah mendapat OTD sebesar Rp 2.440.494.
OTD itu diberikan ke Provinsi untuk keperluan CJH saat ada di Asrama Haji Bandarlampung, mulai dari makan, minum, tempat tinggal, ongkos kendaraan dari asarama ke Bandara dan tiket pesawat dari Bandara Raden Intan menuju ke Jakarta,”jelas Bambang saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (10/7).

Dijelaskan Bambang, sebelum para CJH di terima di Asrama Haji Bandarlampung, mereka merupakan tanggung jawab Pemkab Lampura.

Tak hanya OTD lanjut Bambang, Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara juga memberikan banyak perhatian khusus kepada para CJH salah satunya memberikan Sofenir.
Untuk tahun ini Sofenir yang diberikan mulai dari Peci, Jilbab, Handuk, Sabuk Koper hingga Matras, jumlah Sofenir ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.”Tahun lalu hanya matras yang diberikan. Tahun ini anggarannya di tambah, jadi Sofenirnya kita tambah juga,”paparnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 11 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here