Menjelang Idul Adha, Dinas Pertanian Pantau Kesehatan Hewan

15
Menjelang Idul Adha, Dinas Pertanian Pantau Kesehatan Hewan

KOTABUMI — Guna memastikan hewan ternak layak untuk dijadikan hewan kurban. Dinas Pertanian(Distan) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan mengintensifkan pemeriksaan hewan di sejumlah kandang peternak pada beberapa wilayah di kabupaten setempat. Hal itu dilakukan sebagai salah bentuk upaya Distan sebagai salah satu langkah antisipasi dalam memantau kesehatan hewan ternak.

Kabid Peternakan, Distan Lampura Yuli Endriatmoko mengatakan, pihaknya akan menerjunkan tim ke beberapa titik lokasi pusat peternak hewan untuk memeriksa seluruh kondisi ternak yang ada di Kabupaten setempat. Tim yang akan diterjunkan, terdiri dari tim kesehatan hewan yang meliputi dokter hewan, dan sisanya merupakan paramedis kesehatan hewan(keswan) dimiliki dinas pertanian setempat.

” Nanti kita akan turunkan tim dimulai mulai H-10 jelang idul adha tiba. Sehingga nantinya hewan ternak yang akan dikurbankan oleh warga benar-benar layak untuk dijadikan hewan kurban,” katanya kepada Radar Kotabumi, di ruang kerjanya Senin (15/7).(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 16 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here