Penyerapan DD Tahap I Kotabumi Selatan, Nyaris Rampung

38

KOTABUMI—Penyerapan Dana Desa (DD) di kecamatan Kotabumi Selatan untuk tahap I sebanyak 20 persen hampir seluruhnya rampung. Karenanya, tengah dipersiapkan untuk pengajuan DD Tahap II sebesar 40 persen. “Untuk kecamatan Kotabumi Selatan, ada 9 desa yang menerima DD. Sejauh ini, hasil monitoring dan evaluasi(monev) kami, semuanya berjalan baik,”jelas Camat Kotabumi Selatan, Sari Husin, di ruang kerjanya, Senin (15/7).

Menurut Sari Husin, dalam program DD ada kewenangan kecamatan bersama pendamping desa untuk melakukan monev terhadap program DD. Dari sana diketahui dengan pasti bagaimana progres dan realisasi dari dana yang terserap. Memang ada satu Desa yakni Way Melan yang masih belum menyelesaikan pekerjaan dan administrasi.

Tetapi sejauh pemantauan, kepala desa masih terus berusaha menyelesaikan apa yang menjadi kewajibannya. “Hanya satu desa yakni Way Melan yang masih belum merampungkan pekerjaannya pada tahun 2018 lalu. Namun Insya Allah dalam waktu dekat dapat diselesaikan. Sementara untuk Desa Karang Agung, terjadi keterlambatan penyelesaian pekerjaan fisik, lantaran memang baru mendapatkan kucuran DD,”pungkasnya.(ndo/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 16 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here