Desa Margorejo Gelar Lomba Voli Antar Dusun HUT RI ke 74 Harus Dimaknai Sebagai Pemersatu Bangsa

25
Foto IST Caption : Dua Regu Volli Desa Margorejo saat bertanding di sarana prasarana olehraga(surga) Desa Setempat, Rabu (14/8).

KOTABUMI—Desa Margorejo Kecamatan Kotabumi Utara menggelar kegiatan lomba bola voli antar dusun dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) Republik Indonesia(RI) ke 74. Kegiatan itu dipusatkan di sarana-prasarana olah raga(Surga) Desa Setempat dan menjadi program unggulan presiden RI Joko Widodo(Jokowi).”Kegiatan lomba bola voli ini diikuti 14 regu dari 7 dusun dengan masing-masing mengirimkan regu putra dan putrinya,”ujar Kepala Desa Margorejo Andi Sabak, Rabu (14/7).

Hingga Rabu (14/8), lanjut dia, sudah tujuh regu putri yang bertanding dan telah ditetapkan pemenangnya yakni juara pertama diraih dusun 5 (Sampurnajaya), juara kedua diraih dusun 4(Karyatani), dan juara ketiga diraih Dusun 7(Wonomulyo). ”Masing-masing juara akan mendapatkan tropy penghargaan dari desa Margorejo,”imbuh Andi Sabak.

Sedangkan untuk regu putra, tambahnya, telah memasuki tahapan semi final, dan untuk final dipastikan dilaksanakan Besok(15/8).”Kalau hasil pertandingan semi final sore tadi(Rabu, Red), dipastikan dusun 4(Karyatani) akan melaju ke final karena menang melawan regu voli dari dusun 1(Waspada),”kata dia.

Jadi, lanjut Andi Sabak, untuk lawan dari dusun 4(Karyatani) akan diputuskan hari ini(15/8) setelah terjadi perang tanding antara regu bola voli dusun 7(Wonomulyo) dan Dusun 5(Sampurnajaya).”Jadi apakah dusun 7 atau dusun 5 yang menang, akan berhadapan dengan dusun 4 di final,”lanjutnya seraya menyebut pihaknya juga akan menggelar lomba futsal dan tarik tambang antar dusun.

”Kalau lomba futsal kita akan laksanakan besok(Kamis, Red) malam,”tambahnya.
Dia juga menjelaskan, selain antar dusun juga akan dilaksanakan lomba di masing-masing dusun yang ada di desa Margorejo, diantaranya lomba anak-anak seperti lomba kelereng, lari karung, joget balon dan sebagainya.”Termasuk juga panjat pinang, dan lomba anak-anak, akan dilaksanakan di masing-masing dusun,”terang Andi.(rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 15 Agustus 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here