Harapkan Sinergitas Wartawan dan Pemda Pengurus SMSI Lampura, Resmi Dikukuhkan

16
Foto : Ferdani Caption : Ketua Umum SMSI Provinsi Lampung Dony Irawan saat menyerahkan bendera petaka kepada Ketua SMSI Lampura Ardiansyah, Rabu (21/8).

KOTABUMI – Wakil Bupati(Wabup) Lampung Utara(Lampura) Hi. Budi Utomo berharap sinergisitas antara pemerintah daerah dengan awak media khususnya dalam mempublikasi berbagai program pembangunan yang ada. Hal ini diungkapkan Budi Utomo, saat menghadiri prosesi pelantikan Serikat Media Siber Indonesia(SMSI) Lampura, di Aula Hotel Cahaya Kotabumi, Rabu (21/8).

“Antara pemerintah daerah dan awak media yang ada di Lampura, selama ini telah terjalin sinergisitas yang baik, dengan dilantiknya kepengurusan SMSI ini, saya berharap kerjasama itu tetap terjalin harmonis, sebagaimana yang telah berjalan selama ini,”ujarnya dalam sambutannya.

Menurutnya, apa yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah(Pemda) berarti menjadi tanggungjawab awak media, dalam hal mengkritik kinerja yang dianggap keluar dari jalur yang semestinya.

“Kami sebagai pemangku pelaksanaan kerja Pemkab Lampura, mungkin lupa atau tidak menyadari apa-apa hal yang dianggap media tak sesuai dengan aturan yang semestinya,” kata Budi Utomo.

Dikatakan, pihaknya sangat mendukung terbentuknya SMSI di Lampura ini pihaknya sangat mendukung apa yang menjadi program kerja gabungan dari media siber yang ada di Lampura, sebagai mitra Aparatur Penegak Hukum (APH) selama ini.

“Mari kita bersama-sama saling bersinergi khususnya dalam pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang ada di Lampura, mulai dari sekarang sampai pada masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, masih banyak PR yang belum terselesaikan di Lampura, dengan ini besar harapan pihaknya untuk dapat saling memberikan masukan yang positif, demi Lampura yang lebih baik lagi.

Sementara itu Ketua SMSI Provinsi Lampung Dony Irawan menghimbau, SMSI Lampura dapat merangkul seluruh media online, agar dapat bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah, dan stake holder dalam menyampaikan berita terkait pelaksnaan pembangunan yang sedang akan dan telah dilaksanakan.(fer/rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here