Pimpin Rakor, Bupati Lampura Ingatkan Kedisplinan

51
Foto cw9 Caption : Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Lampung Utara saat memimpin Rapat Koordinasi yang diadakakan di aula gedung tapis, Rabu (11/9).

KOTABUMI—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulan September Tahun 2019, bertempat di Aula Tapis pemkab setempat, Rabu (11/9).

Rapat koordinasi yang langsung dipimpin oleh Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, didampingi Wakil Bupati, Pj. Sekda, para Asisten, para Staf Ahli, Tenaga Ahli serta seluruh pimpinan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  Camat, dan lurah  se- Kabupaten Lampung Utara.

Dalam Rakor tersebut, Bupati Lampung Utara, Hi. Agung Ilmu Mangkunegara  kembali menyampaikan, bahwa agenda Rakor merupakan hal yang harus terus dilakukan. Karena melalui Rakor tersebut dapat mengetahui perkembangan dan permasalahan yang memang butuh penanganan secara tepat dan tanggap agar dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Terlebih menyangkut masalah pelayanan kepada masyarakat.

“ Rakor ini bukan semata agenda bulanan saja, tetapi melalui kegiatan ini diharapkan para perangkat daerah mengetahui perkembangan kondisi yang ada,” ujar Agung.

Selain itu, Bupati juga menegaskan, bahwa kedisiplinan harus terus ditingkatkan dalam diri ASN yang ada di lingkungan pemkab setempat, dengan harapan  agar nantinya dapat dijadikan contoh bagi masyarakat.

“Rakor ini diadakan dalam rangka membangun sinergi agar kedepan Kabupaten kita ini lebih maju lagi, dan semakin baik. Jadi  saya ingatkan khususnya pada seluruh ASN yang ada agar bisa lebih meningkatkan kedisiplinan,” tegasnya.

Tak hanya itu, Bupati juga secara langsung menginstruksikan kepada para Satker yang berperan  sebagai penyambung lidah atas informasi mengenai  Program Pemerintah untuk dapat  turun langsung meninjau setiap kecamatan. Sedangkan kepada Camat dan Lurah agar bisa mengumpulkan masyarakat untuk mendengarkan penjelasan dari masing-masing satker terkait Program Pemerintah.

“Saya minta kepada seluruh satker untuk turun langsung ke lapangan, agar masyarakat bisa tahu hal apa  saja yang di programkan oleh Pemerintah Daerah demi kemajuan Kabupaten ini,” ungkapnya.

Masih  kata Agung, kiranya para ASN dapat selalu bertanggungjawab atas amanah yang telah diberikan dan dapat mempertahankan prestasi yang sudah ada, karena menurutnya mendapatkan semua ini tidaklah mudah. Diakhir arahannya, Bupati mengharapkan para ASN yang hadir agar dapat bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan menjaga persatuan dan kesatuan demi kedamaian yang ada di Kabupaten Lampung Utara.(cw9/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here