Realisasi Pajak Parkir BPPRD Over Target

17
Foto cw9 Caption : Kepala BPPRD Lampura, Mikael Saragih, saat dijumpai Radar Kotabumi terkait realisasi pajak parkir di Ruang kerjanya, Senin (16/9).

KOTABUMI – Realisasi Pendapatan Asli Daerah(PAD) Badan Pengelola Pajak dan Pendapatan Retribusi Daerah(BPPRD) Lampung Utara(Lampura) dari sektor pajak parkir over target.”Sampai saat ini, capaian PAD dari pajak parkir telah Rp 314 juta dari target Rp 305 juta,”ujar Kepala BPPRD Lampura Ir. Mikael Saragih, di Kantornya, Senin (16/9).

Untuk pembayaran pajak parkir, lanjut Saragih, rata-rata dipungut setiap bulan sekali, biasa pajaknya akan dibayar sesuai dengan ketentuan Perda sebesar 25 persen dari omset perbulan yang dihasilkan para pengusaha.

Sedangkan besaran nominalnya, untuk setiap titik pungutan yang dibebankan kepada para wajib pajak tidaklah sama. Mulai dari Rp. 250 Ribu per/bulan hingga satu juta rupiah perbulan. ” Besaran nominalnya bervariasi, antara satu dan lain tidak serta merta sama. Dilihat dari hasil omset perbulannnya juga.” ujarnya.

Namun demikan, sambung Saragih, pada pelaksanaan di lapangan pihaknya masih kerap mengalami berbagai kendala. Lantaran masih adanya sejumlah perusahaan yang menunggak pajak hingga tujuh bulan lamanya. Dengan berbagai alasan, mulai dari sepinya pengunjung ataupun alasan lainnya.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 17 September 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here