Demokrat Tunjuk Romli Pimpin DPRD Lampura Madri Daut, Dedy Sumirat dan Joni Saputra Duduki Posisi Wakil Ketua

552
Caption foto : Romli politisi Partai Demokrat

KOTABUMI—Meski DPRD Lampung Utara (Lampura) belum menerima Surat Penetapan calon ketua DPRD, namun desas-desus seputar siapa yang akan memimpin lembaga legislatif tersebut santer terdengar.

Disebutkan Romli, merupakan sosok yang direkomendasikan oleh DPP Partai Demokrat untuk menjabat ketua DPRD Lampura. Hanya saja, Surat Keputusan (SK) penetapan yang bersangkutan belum diterima dan disampaikan kepada DPRD setempat untuk diproses.

Ketua DPC Partai Demokrat Lampura, Yusrizal yang dihubungi enggan berkomentar banyak soal itu. Menurutnya keputusan mengenai siapa yang direkomendasikan DPP, sepenuhnya merupakan kewenangan DPP. Dirinya tidak ingin mendahului apa yang menjadi kewenangan DPP Partai Demokrat.

“Kita belum terima surat rekomendasi DPP, terkait siapa yang ditunjuk sebagai ketua. Karenanya saya belum bisa memberi penjelasan lebih lanjut soal ini,” terang Yusrizal, Minggu (22/9).

Terpisah Edi Sarnobi, ketua fraksi Demokrat DPRD Lampura menyatakan jika hasil pleno DPP Partai Demokrat telah menetapkan Romli sebagai ketua DPRD Lampura. Hanya saja Surat Keputusan dari hasil pleno tersebut yang belum disampaikan.

“Hasil pleno DPP jelas menunjuk saudara Romli. Namun secara resmi Surat Rekomendasi DPP belum kita terima. Tetapi jika melihat hasil pleno DPP, saya dapat memastikan 98 persen Romli yang ditunjuk sebagai ketua DPRD Lampura,” terang Edi Sarnubi.(ndo/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 23 September 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here