Jadikan Wayang Kulit Sebagai Media Dakwah

20
Caption foto : Penyerahan wayang oleh Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony kepada dalang Ki Toto Irawan dalam pagelaran wayang kulit di Kampung Bumiagung, Kecamatan Bumiagung, Minggu malam (29/9). FOTO HUMAS PEMKAB WAYKANAN

BLAMBANGAN UMPU–Pagelaran wayang kulit mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony. Selain menyuguhkan hiburan, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media dakwah.

”Kegiatan ini bisa digunakan sebagai media syiar Islam. Kemudian menumbuhkan minat generasi muda agar memahami adat istiadat kita, sehingga tetap lestari,” kata Edward saat menghadiri gelaran wayang kulit dalam rangka peringatan Tahun Baru 1441 Hijriah dan ruwat Kampung Bumiagung Kecamatan Bumiagung, Mingu malam (29/9).

Menurut dia, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam memperingati Tahun Baru Islam. Diharapkan banyak hal positif yang bisa membantu evaluasi diri serta mempermudah menyusun rencana hidup yang lebih baik pada tahun berikutnya.

Sementara Camat Bumiagung Andrew Auliya mengatakan, wayang kulit semalam suntuk ini sengaja digelar karena sebagian besar warga di kecamatan itu berasal dari suku Jawa. ”Pesan-pesan pembangunan maupun nilai keagamaan yang disampaikan dalang, diharapkan lebih cepat dipahami masyarakat,” kata Andrew. (rnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here