Romli Beri Motivasi Irwanto Penderita Kaki Gajah

86
Caption foto : Dihari pertamanya sejak di lantik sebagai ketua DPRD Lampura, Romli berkenan mengunjungi kediaman Irwanto penderita kaki gajah, Selasa (15/10).

KOTABUMI—Mata Irwanto tampak berkaca-kaca, ketika mengetahui sosok pria dihadapannya adalah ketua DPRD Lampung Utara (Lampura). Lajang 26 tahun tersebut, sama sekali tidak menyangka, sakit yang dideritanya mengundang simpatik tersendiri dari ketua DPRD. Itulah yang terjadi ketika Romli, Amd ketua DPRD Lampura, berkenan mengunjungi kediaman Irwanto, di LK 1 RT 03 Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi, Lampura.

Irwanto diketahui menderita pembengkakan kaki (kaki gajah) bagian sebelah kiri. Kondisi nyaris serupa juga dialami perut bagian kiri. Tampak gumpalan daging yang membengkak berwarna kemerah-merahan.

Dihadapan ketua DPRD Lampura, Iskandar ayah Irwanto menuturkan, putra bungsu dari lima bersaudara tersebut lahir dalam keadaan normal. Namun ketika menginjak usia 5 tahun, terdapat kelainan pada bagian kaki kirinya.

Dari mulai jemari mengalami pembengkakan hingga bagian pangkal paha. Meski belum secara signifikan, pembengkakan terus terjadi. Hingga Irwanto menginjak usia 25 tahun. “Setahun terakhir ini, kakinya membengkak secara drastis, hingga hampir terlihat sebesar batang kelapa seperti ini,” ujar Iskandar seraya menunjuk pangkal paha Irwanto.

Meski demikian, Iskandar tidak dapat berbuat banyak melihat penderitaan putranya itu. Kehidupannya yang papa, membuatnya hanya pasrah dan berdoa. Tidak ada pengobatan medis yang dilakukan.

Jangankan untuk melakukan pengobatan, sekedar mengetahui apa gerangan penyebab kaki anaknya menjadi demikian, dirinya tidak mampu. Ia beserta keluarga hanya berharap ada pertolongan untuk putranya. “gak pernah diperiksa apalagi diobati, kami keluarga miskin tidak punya uang untuk pengobatan,” ujarnya lirih.(ndo/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 16 Oktober 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here