Desa Kalicinta Bagikan 430 Sertifikat PTSL

32

KOTABUMI — Sedikitnya 430 Sertifikat tanah yang berasal dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berhasil di realisasikan dan si serahkan kepada masyarakat setempat, kemarin (10/12) sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Kali Suparno mengucapkan ribuan terimakasih, kepada pemerintah daerah dan pusat terkait, atas berjalannya program tersebut. Menurutnya, dengan adanya program tersebut tentu sangat membantu untuk mempermudah masyarakat Lampura khususnya Desa Kalicinta dalam melakukan pengurusan sertifikat tanah milik mereka, ujarnya kemarin.

Lebih lanjut, dengan adanya kelengkapan dokumen pertanahan milik mereka, tentunya secara otomatis dapat menekan dan memperkecil angka persengketaan tanah antar warga. Kedepan, dirinya berharap agar program tersebut dapat terus berjalan dan dapat di nikmati oleh seluruh masyarakat Lampura.

Perlu diketahui pada tahun 2018, Desa Kalicinta telah berhasil merealisasikan Sertifikat tanah melalui program PTSL sebanyak 969 buku, dari jumlah pengajuan sebanyak 1006 buku, 37 buku diantaranya telah melebihi kapasitas (Overload) dan persyaratannya kurang lengkap.

Ditahun 2019, Desa Kalicinta telah berhasil merealisasikan Sertifikat tanah melalui program PTSL sebanyak 430 buku, dari jumlah pengajuan sebanyak 448 buku, 18 lainnya telah Overload.

“Alhamdulillah dengan adanya program PTSL ini, masyarakat Lampura khususnya Desa Kalicinta dapat mendapatkan sertifikat tanah secara mudah, mudah-mudahan kedepan program tersebut dapat terus berjalan,” paparnya. (fer)

Selengkapnya, baca edisi cetak 11 Desember 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here