Jemput Bola Tetap Jadi Program Prioritas Disdukcapil

11
Foto RIA Caption : Sekretaris Disdukcapil Lampura Tien Rostina saat tengah meninjau proses pelayanan Adminduk, Selasa (14/1).

KOTABUMI – Untuk memberikan pelayanan maksimal dan menjangkau masyarakat hingga ke tingkat pelosok, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Disdukcapil) Lampung Utara(Lampura) tahun 2020 akan terus melanjutkan program jemput bola.

Sekretaris Disdukcapil Lampura Tien Rostina mewakili Kadisdukcapil Maspardan menjelaskan, program jemput bola tahun 2020 ini adalah program utama dari pihaknya, sebagai wujud maksimal pelayanan hingga ke tingkat pedesaan.”Program jemput bola masih menjadi program utama kita. Hal ini kita lakukan untuk menjangkau masyarakat yang ada di pelosok dan perbatasan,”ujar Tien Rostina, Selasa (14/1).

Pelayanan jemput bola, lajut Tien, juga diperuntukan untuk para lansia, penyandang difabel, cacat mental dan lainnya. Pelayanan yang dilakukan dengan cara berkunjung langsung ke rumah yang bersangkutan.”Untuk lansia dan para penyandang cacat kita berikan pelayanan khusus. Mereka kita kumpulkan atau kita datangi satu-satu ke rumahnya, untuk melakukan perekaman data,”ucapnya.

Untuk itu, masih Tien, pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan Kecamatan dan Desa apakah masih banyak didaerahnya yang belum melakukan perekaman data kependudukan. Jika masih banyak, maka pihaknya akan turun ke lapangan menggunakan mobil pelayanan keliling.

“Untuk pelayanan keliling itu kendala yang sering terjadi masalah jaringan. Namun untuk perekaman dan pendataan dalam pengurusan adminduk ketika kita turun tetap dilayani. Hanya saja jika jaringan terganggu tidak bisa langsung cetak di tempat,”terangnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 15 Januari 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here