Bantu Lalu Lintas, 2 Satker Kompak Siagakan Personel

35

KOTABUMI— Guna membantu pengaturan lalu lintas di jalan raya, Dinas Perhubungan(Dishub), dan Satuan Polisi Pamong Praja(Pol-PP) Kabupaten Lampung utara(Lampura) kompak menyiagakan sejumlah personelnya. Anggota yang diterjunkan masing-masing satuan kerja(satker) memiliki jumlah yang berbeda.

”Sebanyak dua pleton yang kita siapkan. Masing-masing regu berjumlah 32 personel. Kita tempatkan disemua titik yang memang terbilang ramai mulai dari pagi hingga sore hari,” ujar Hi. Basirun Ali, Kadishub Lampura kepada Radar Kotabumi, Selasa (21/1).

Tidak hanya itu, tambahan sebanyak 30 orang personel sengaja disiapkan khusus untuk menjaga titik-titik disekitar jalur perlintasan kereta api. Bahkan lanjutnya, para personel yang ada di sejumlah diperlintasan kereta api tersebut sudah dibekali dengan pelatihan khusus dan memiliki sertifikat jelas.

Sama halnya dengan para anggota lainnya, Basirun menyebut, pihaknya bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam rangka memberikan pelatihan tentang aturan-aturan lalu lintas.”Tentu mereka sudah dibekali dengan pelatihan. Bahkan, untuk para penjaga perlintasan kereta api, sengaja kami kirim ikut pelatihan di Madiun. Pembekalan dari aparat kepolisan khususnya satuan lalu lintas pun kita lakukan,” katanya.(ano/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 22 Januari 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here