PWI Lampura Siap Bersinergi Membangun Daerah

21
Foto : Documen PWI Lampura Caption : Pengurus PWI Lampura berfose bersama jajaran Kejari setempat, Selasa (21/1).

KOTABUMI – Upaya mendorong pemerintah dalam membangun daerah di jaman digital pengurus Persatuan Wartawan Indoneisa(PWI) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) terus berupaya menjalin sinergi dengan pemerintah dan stekholder sebagai mitra kerja.

Ketua PWI Lampura, Jimi Irawan mengatakan, dengan pesatnya pertumbuhan perkembangan jaman yang saat ini telah berada di jaman digital sebagai insan pers atau pelaku media masa, wartawan khususnya yang tergabung di PWI harus mampu membangun opini untuk kemajuan di daerah masing-masing.

” Upaya membangun semua itu diantaranya kita harus bersinergi dengan pemerintah dan satuan kerja baik instansi dinas maupun instansi independen atau virtikal seperti aparat TNI, Polri, dan Kejaksaan,”kata Jimi Irawan, Selasa (21/1).

Bersinergi dengan pemerintah, lanjutnya, merupakan salah satu langkah atau upaya insan pers untuk menyampaikan masukan dan keritikan yang sifatnya membangun, begitu juga dengan instansi vertikal. Selain itu untuk menciptakan kondisi kamtibmas insan pers juga berada diposisi yang mampu memanimalisir informasi yanh diterima baru disampaikan kepada khalayak ramai melalui media masa tempatnya bekerja.

“Untuk menciptakan keharmonisan ini kita yang harus menjadi gardanya. Karena kita sebagai pelaku media atau wartawan. Jadi disini kita bisa menampung semu aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan lagi kepada masyarakat melalui media kita yang sebelumnya harus kita pastikan terlebih dulu kebenaran dari sebuah aspirasi itu untuk disajikan,” paparnya seraya mengatakan, pengurus atau anggota PWI merupakan wartawan yang 80 persen telah menyandang predikat kompetensi yang dipastikan mempu mengemban amanah tersebut dengan baik.

Ketua PWI Lampura Jimi Irawan menyampaikan, dalam upaya membangun sinergi dengan pemerintah dan dinas instansi tersebut, pagi harinya pengurus PWI setempat bersama-sama mengunjungi Plt Bupati Budi Utomo yang dikabarkan sedang dalam kondisi kurang sehat badan(sakit), dan di siang harinya menerima kunjungan silaturahmi jajaran dari Kejaksaan Negeri Lampura. Pada saat kunjungan ke rumah pribadi Plt Bupati Lampura, kata Jimi Irawan(fer/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 22 Januari 2020 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here