Jembatan Putus, Dispora Sudah usulkan Perbaikan

62
Caption foto : Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lampura Ilham Akbar.

KOTABUMI—Terkait putusnya jembatan penghubung desa dan destinasi wisata yang ada di Gunung Gijul, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara(Lampura) sudah melakukan pengajuan untuk perbaikan jembatan itu.

Kepala Dispora Lampura Ilham Akbar menjelaskan, upaya untuk memajukan destinasi wisata yang ada di Gunung Gijul Lampura sudah dilakukan semenjak dua tahun yang lalu.
Salah satu langkah untuk mendorong bukan hanya di wisatanya saja atau festival durian, semenjak tergali ini artinya infrastrukturpun mengikutinya.

“Untuk itu mau tidak mau suka atau tidak suka Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat harus mendukung pembangunan dan perbaikan infrastrukturnya.
Salah satunya perbaikan jalan ataupun jembatan sudah dikoordinasikan kepada pihak terkait,”ujar Ilham Akbar, Selasa (11/2).

Ilham menjelaskan, saat koordinasi bersama Pemkab Lampura melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(Bappeda) dibahas juga mengenai jembatan yang putus tersebut.
Jika dimungkinkan berdasarkan keluhan dan aspirasi dari Masyarakat beberapa waktu lalu, maka Pemkab Lampura berencana akan melakukan pembangunannya di tahun 2020.”Melihat anggaran yang ada untuk pembangunan jembatan itu belum dianggarkan di APBD 2020. Namun insyaallah akan dianggarkan pembangunannya di APBD Perubahan tahun 2020 mendatang,”jelas dia.(ria/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 12 Februari 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here