Bupati Waykanan Lantik Empat Kepala Kampung

11
caption foto : Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya SH MM saat melakukan pelantikan kepada empat pejabat kepala kampung di lingkup pemerintah Way kanan, Rabu (1/4)

BLAMBANGAN UMPU— Ditengah gencarnya upaya pencegahan terjangkitnya virus Corona (Covid-19) di Kab. Waykanan. Pada Rabu (1/4) Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melakukan pelantikan empat pejabat kepala kampong di ruang rapat utama Pemkab Waykanan.

Pelantikan yang dilaksanakan oleh Raden Adipati tersebut, Bupati menggunakan bahasa khas Lampung menyesuaikan dari surat edaran Bupati Waykanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Waykanan setiap hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

Dalam kesempatan itu dengan tegas  Adipati nenekankan pada keempat pejabat kepala kampung tersebut agar dapat mengamati jabatannya dengan baik serta dapat melaksanakan tupoksi sebagai kepala kampung dengan benar. Bupati mengingatkan pula kepada para pejabat kepala kampung yang baru ia lantik bahwa Tugas yang aling berat saat ini yang mendesak adalah Pencegahan terhadap Covid-19.

“Saudara-saudara harus mempunyai tanggungjawab di kampung saudara pimpin. Ajaklah masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19 ini. Himbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita setop, Himbau juga agar masyarakat menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Jaga diri, jaga keluarga, jaga persaudaraan dan jaga masyarakat, dengan memberi jarak aman, dan sedapat mungkin menghindari kegiatan yang menimbulkan keramaian sesuai ketentuan dari Pemerintah.”ujar bupati.

Saat ini lanjut Bupati, Pemerintah Daerah dibantu TNI-POLRI serta pemerintah pusat terus melakukan langkah-langkah yang efektif dan efisien untuk menangani dampak penyebaran Covid-19.dengan Membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa. Membuat kebijakan ASN bisa bekerja dari rumah. (sah/rnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here