Peduli Covid 19, FIF Kotabumi Bagi Sembako

104
Caption : Tampak perwakilan warga saat tengah menerima bantuan dari pihak perusahaan, foto Pranata Riano.

KOTABUMI — Ditengah merebaknya wabah pandemi Covid-19 seolah membangkitkan kembali rasa kepedulian antar sesama. Setelah sebelumnya sejumlah Partai Politik (Parpol) ikut serta tampil menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dengan aneka rupa kegiatan. Kali ini PT. Federal Internasional Finace (FIF) Cabang Kotabumi Lampung Utara (lampura)nampak ikut serta ambil bagian dengan membagikan paket sembako kepada warga kelurahan Kota Gapura, Kecamatan Kotabumi.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa memberikan sedikit manfaat untuk warga sekitar. Apalagi ditengah situasi saat ini. Kita tahu pandemi Covid-19 pasti berpengaruh kebutuhan warga,” ujar, Yuswandi Eko Saputra, selaku Kepala Cabang perusahaan, Kamis (9/4).

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan serentak oleh seluruh cabang perusahaan yang ada di Indonesia, termasuk cabang Kotabumi. Selain itu, Ia menyebut, perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan dengan wilayah kerja mulai dari Way Kanan, Lampung Barat dan Pesisir Barat serta Lampung Utara telah membagikan sebanyak 375 paket sembako kepada warga sekitar dan pos kerja di unit masing-masing.

“Secara total ada 375 paket sembako. Memang lebih kita prioritaskan bagi warga sekitar. Tentunya warga yang berpenghasilan kurang,” kata dia.

Lebih lanjut dijelaskan, selain dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat dampak virus corona (Covid 19) yang tengah menjadi sorotan banyak pihak. Eko menyebut, pihak perusahaan mengadakan kegiatan bakti sosial. Hanya saja memang kegiatan kali ini sedikit berbeda, lantaran merebaknya wabah virus corona. Maka perusahaan mengambil insiatif untuk memberikan bantuan yang memang benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Paket bantuan tersebut diantaranya berupa beras, minyak goreng, gula, serta sejumlah masakan instan. Lewat cara ini mungkin wujud partisipasi kita terhadap apa yang dirasakan warga,” ucapnya.

Sementara, Eka Septiana (39) salah satu warga di cukup mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Menurutnya, akan lebih baik bila perusahaan-perusahaan lain ikut berpartisipasi terhadap masyarakat yang sedikit banyak ikut terkena imbas dari adanya wabah Covid-19. Sebab kata dia, selama ini tidak banyak perusahaan yang mengambil langkah konkret seperti ini.

” Mewakili warga disini dan saya pribadi mengucapkan terimakasih, semoga kedepan akan semakin banyak perusahaan yang turut ambil bagian, khususnya disituasi seperti ini, ” Ungkapnya.(ano/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here