ASN Usai Hari Raya Harus Masuk Kerja

161

KOTABUMI — Libur perayaan hari besar bagi umat Islam tahun ini memang sangat berbeda, dimana di hari ke tiga umat Islam merayakn Hari Raya Idul Fitri, khusunya bagi Aparatur Sipil Negara(ASN) harus sudah masuk kantor dan kembali beraktivitas seperti biasanya.

Pergantian libur hari raya yang diganti pada bulan Desember 2020 mendatang dilakukan agar penyebaran Pademi Covid-19 tidak meluas dan segera berkahir.”Saya himbau agar ASN yang selesai merayakan hari raya Idul fitri dan cuti bersama, dapat mentaati aturan yang berlaku. Segera kemali masuk kerja sebagaimana mestinya pada hari Selasa(26/5) mendatang,”himbau Pj. Sekdakab Lampura H. Sofyan.

Sofyan menyatakan, Pemkab Lampura juga sudah mengeluarkan Surat Edaran terkait larangan mudik para ASN ke luar Kabupaten Lampura. Apalagi para ASN mudik ke wilayah yang sudah di tetapkan sebagai Zona Merah. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama Masyarakat Lampura. “Kalau mudiknya di wilayah Lampura itu nggak apa-apa. Yang kita nggak perbolehkan itu ke luar Lampura, apalagi ke Bandarlampung, itu kan Zona merah. Tolong ditaati aturan yang sudah ada,” ucapnya.

Saat ini tambah Sofyan, jika ingin ke luar daerah Masyarakat khususnya ASN sudah tidak bisa sembarangan lagi. Para ASN jika ingin pergi ke luar Lampura untuk melaksanakan tugas kantor khususnya ke wilayah Zona Merah harus memenuhi berbagai persyaratan. Yang pertama ASN tersebut harus dinyatakan dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit Covid-19.
ASN tersebut harus menyertakan surat keterangan sehat.

Lalu ASN tersebut juga harus membawa surat izin dan surat tugas dari petinggi daerah atau Kepala Dinas. “Ini kita lakukan demi kebaikan bersama. Kita nggak mau terjadi sesuatu pada masyarakat kita , mari kita sama-sama saling menjaga dan mengingatkan antar sesama mengenai bahayanya Covid-19,” ajaknya. (ria/fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here