Lekok Bakal Dilantik Pekan Depan

63

KOTABUMI — Senin atau Selasa pekan depan, kemungkinan Drs.Lekok, MM akan segera menempati posisi barunya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Utara (Lampura). Diketahui Lekok merupakan Sekdakab terpilih setelah menduduki peringkat pertama dalam Seleksi Terbuka jabatan Sekkab belum lama ini. “Kita tinggal nunggu Surat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri, kemungkinan pekan ini sudah turun dan dapat segera dijadwalkan pelantikannya,” terang Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampura, Hendri Dunant, mewakili Kepala BKPSDM Abdurahman, Minggu (21/6).

Dijelaskan Hendri Dunant, jika surat persetujuan dari Kemendagri itu sudah mereka terima, tidak ada lagi hambatan untuk menjadwalkan dan memroses pelantikan Lekok dan kedua calon kepala dinas lainnya. “Kalau suratnya kami terima pekan ini, mungkin pelantikannya dilakukan pada Senin atau Selasa pekan depan. Tapi, semuanya tergantung dari pak Budi (Plt. Bupati Lampung Utara) untuk menentukan jadwalnya,” jelas dia.

Sebelumnya, setelah mendapatkan surat persetujuan permohonan pelantikan Drs. Lekok, MM sebagai Sekretris Kabupaten(Sekkab) Lampung Utara(Lampura) dan pelantikan dua Kepala Dinas(Kadis), secara resmi Pemkab Lampura melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) mengirimkan fisik lampiran surat persetujuan dari Gubernur Lampung ke Kementrian Dalam Negri(Kemendagri).”Alhamdulillah lembaran surat persetujuannya sudah kita kirimkan ke Kemendagri pada Jumat(12/6) lalu,”ujar Hendri Dunan. Dijelaskan, dua kepala Dinas Dimaksud adalah Kepala Dinas Perdagangan atas nama Hendri, SH.MM dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup atas nama Tomy Suciadi, SSTP, MH

Ditambahkannya, pengiriman lampiran surat persetujuan pelantikan Sekda bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup tersebut, dikirimkan melalui jasa pengiriman.
Sebelum mengirimkan fisik surat lampiran itu, BPKSDM sudah mengirimkan melalui PDF. Pengiriman melalui PDF dimaksud sudah di input melalui sistem aplikasi dan dikoordinasikan melalui pejabat di Kemendagri.”Fisik surat kita kirimkan melalui JNE. Surat sudah kirim kan melalui tiga lapisan secara Aplikasi, PDF dan Fisik,”paparnya. (fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here