100 Warga Talangjembatan Terima BLT-DD

20

ABUNGKUNANG — Sebanyak 100 warga miskin di Desa Talang Jembatan Kecamatan Abung Kunang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang bersumber dari Dana Desa(DD).
”Bantuan dana desa tersebut, merupakan tahap pertama, untuk periode bulan Mei 2020. Sedangkan untuk bantuan bulan Juni 2020 akan dibagikan dalam bulan ini juga, ” ujar Pj Kades Talang Jembatan, Hi. Sukatno, Kamis(9/7).

Pembagian BLT DD saat ini, lanjut Sukatno, dilakukan secara tunai. Mengingat, buku rekening bank penerima manfaat bantuan, sedang dalam proses di perbankan. ”Kemungkinan untuk BLT DD bulan Juni 2020, akan kita bagikan dengan cara langsung ditransfer masing – masing ke rekening penerima bantuan,” jelas Sukatno, seraya menyebut masing – masing keluarga penerima manfaat mendapat Rp 600 Ribu.

Dikatakan, jumlah penerima bantuan BLT DD tersebut, telah melalui berbagai tahapan penyaringan dari tingkat rukun tetangga(RT) hingga ketingkatan dusun/LK.

Tak hanya itu, lanjut Camat Abungkunang ini, penerima BLT DD bukan termasuk penerima bantuan sosal lainnya seperti bantuan langsung sosial(BLS) yang bersumber dari kementerian sosial, PKH, dan bantuan program sembako.”Jadi mereka penerima ini murni warga kurang mampu, dan juga terdampak covid 19,” lanjutnya.

Menurut Sukatno, BLT DD tersebut disalurkan karena mewabahnya covid 19 yang berimbas pada kondisi masyarakat.”Semoga dengan disalurkannya bantuan BLT DD ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang kurang mampu,”pungkasnya. (rid/fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here