Inspektorat Monev Pembangunan Dana Desa Buringkencana

29
FOTO IST FOR RADAR KOTABUMI Caption : Tim Monitoring dan Evalluasi Inspektorat, saat memeriksa bangunan Poskesdes Burngkencana, Kecamatan Blambanganpagar, Rabu (12/8)

BLAMBANGANPAGAR –Tim Inspektorat Kabupaten Lampung Utara melakukan monitoring/pembinaan dan evaluasi/pengawasan (monev) dalam pelaksanaan program pembangunan yang dianggarkan melalui dana desa(DD) Tahun 2020 di Desa Buring kencana kecamatan Blambangan pagar, Rabu (12/8).

Tim inspektorat yang dipimpin oleh Inspektur pembantu(Irban) I Patoni, S.E, M.M, itu disambut langsung oleh Kades Buring kencana Edwar Syah Putra, beserta jajarannya.
Tim inspektorat langsung meninjau sejumlah pembangunan fisik yang telah selesai maupun yang sedang dalam tahap proses penyelesaian diantaranya gedung Pos Kesehatan Desa(Poskesdes), pembangunan taman icon desa, paping blok dan pagar kantor desa.

Kades Buringkencana Edwar Syah Putra mengucapkan selamat datang kepada tim inspektorat dalam rangka melakukan pembinaan dalam upaya mensukseskan pelaksanaan pembangunan di desa buring kencana.”Terima kasih dan kami ucapkan selamat datang kepada tim monitoring dari inspektorat. Kita sudah menyiapkan berbagai macam mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan baik fisik maupun non fisik,”ujar Edwar Syah Putra, disela kegiatan.

Dia menyebut, sejumlah kegiatan pembangunan terpaksa ditunda pelaksanaannya, karena sebagian dana desa dialokasikan untuk penanganan covid 19, mulai dari upaya pencegahan hingga pembagian BLT DD.”Seperti serlok GSG Desa terpaksa kita laksanakan di tahun 2021. Karena dananya terpakai untuk penangan covid 19,”imbuh Ketua APDESI Lampura ini.

Sementara itu, Irban I Inspektorat Lampura, Patoni menyebut, secara garis besar pelaksanaan dana desa di Buring kencana sudah sesuai dengan APBDes 2020, hanya saja ada pembangunan yang mesti ditunda.”Ini hampir terjadi disemua desa yang ada di Lampura, karena dananya dialokasikan untuk penanganan covid 19,”katanya.

Dia juga menyebut, untuk pembangunan yang masih dalam tahap pengerjaan yakni pembangunan pagar desa dan taman Icon desa. Sedangkan untuk paping blok akan segera dilaksanakan.”Kalau untuk gedung poskesdes sudah selesai dan ini semua sudah sesuai dengan APBDes yang ada,”singkatnya.(cw-dre/rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here